Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Februari, Wings Air Ditarget Aktif Lagi

Februari, Wings Air Ditarget Aktif Lagi

TERBANG: Wings Air saat mendarat di Bandara Mukomuko, sebelum memutuskan menghentikan sementara layanannya.

MUKOMUKO – Hampir sepanjang Januari 2019, Maskapai Penerbangan Wings Air tidak rutin melayani penerbangan untuk rute Bengkulu – Mukomuko dan sebaliknya. Wings Air hanya rutin terbang sejak diluncurkan Oktober 2018 hingga Desember 2018. Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Mukomuko, Irpansyah Putra Rahman, SE tidak menampik kondisi tersebut.

Informasi yang ia peroleh, alasan Wings Air memberhentikan rute lantaran jumlah penumpang masih sedikit. Dari 72 kursi yang tersedia, hanya terisi sekitar 40 persen setiap kali penerbangan. Kondisi ini belum berada pada posisi yang menguntungkan pihak maskapai. “Setiap tiga bulan perusahaan mengevaluasi rute penerbangan ini. Untuk rute Mukomuko belum mencapai target,” terang Irpan.

Dia membantah, terhentinya layanan Wings Air karena masih minimnya sarana dan prasarana penunjang di Bandara Mukouko. Fasilitas pelayanan di Bandara tidak ada kendala. Walau masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. “Kini kami masih koordinasi dengan Perusahan PT. Lion Air. Terkait penerbangan Bengkulu – Mukomuko maupun sebaliknya. Pada proses ini, pemkab, DPRD Mukomuko dan Pemprov Bengkulu telah memberi dukungan,” jelas Irpan.

Dia menargetkan, Februari PT. Wings Air kembali melayani penerbangan rute Bengkulu – Mukomuko, seperti sedia kala. Upaya ini turut didukung penuh dari stakeholder di Provinsi Bengkulu.  “Dukungan dari Pemkab, DPRD dan Gubernur sudah, sebagai penguat kita meyakinkan Wings Air kembali terbang ke Mukomuko. Sekarang masih dalam proses. Insha Allah, Februari sudah terbang lagi. Kita masih terus berupaya,” demikian Irpan.(hue)

Berita Lainnya

16 Tahun Jembatan Tidak Diperbaiki

AIR RAMI – Jembatan gantung sepanjang 40 meter kondisinya memprihatinkan. Jembatan ini merupakan akses penghubung ...

error: Content is protected !!