Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Hindari Proyek Tak Tuntas

Hindari Proyek Tak Tuntas

ARGA MAKMUR – Terobosan baru dibuat Pemkab BU. Jika biasanya pakta integritas biasanya memuat penegasan anti korupsi, namun pakta integritas kali ini soal pelaksanaan program tepat waktu terutama program fisik. Sehingga program yang tertuang dalam APBD bisa dilaksanakan tepat waktu.

“Yang pertama kita lakukan pada Dinas PUPR. Dan, bukan hanya tepat waktu, namun juga tepat mutu dalam pekerjaannya,” kata Bupati BU, Ir. H. Mian.

Hal ini dilakukan agar beberapa kejadian pekerjaan fisik yang tidak tuntas di akhir tahun tidak terulang lagi. Sehingga program yang dianggarkan dalam APBD benar-benar terlaksana sebelum berakhir tahun anggaran atau kontrak kerja dengan pelaksana proyek. “Jadi kita lakukan perbaikan di tiap tahunnya. Inovasi baru pakta integritas ini kita lakukan di seluruh OPD,” terangnya.

Ia juga sudah menegaskan pada seluruh OPD yang memiliki pekerjaan fisik untuk menyerahkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) akhir bulan ini. Sehingga Maret semuanya pekerjaan sudah bisa dilaksanakan. “Saya tidak ingin lagi ada kejar tayang di akhir tahun. Pekerjaan harus dimulai lebih awal,” tegas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Main di Dermaga, 4 Bocah Tenggelam

PUTRI HIJAU – Topal (7) murid kelas 2 SD warga Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri ...

error: Content is protected !!