Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Input Data CPNS Tuntas

Input Data CPNS Tuntas

BENTENG – Seluruh data CPNS hasil tes tahun 2018, telah selesai diinput. Saat ini tengah dalam persiapan lanjutan untuk pemeriksaan akhir di BKN sebelum diterbitkan NIP atas nama CPNS yang dinyatakan lulus. “Semuanya ada 164 sesuai data jumlah kelulusan,” terang Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si.

Dijelaskannya, untuk pemeriksaan lanjutan ini, panitia di BKPSDM Benteng tidak diikutsertakan. Karena semua kewenangan telah diambil alih oleh pihak BKN. Sama seperti pelaksanaan tes lalu, BKPSDM Benteng hanya mempersiapkan dan membantu selama proses penerimaan berkas. Untuk teknis pelaksanaan tes hingga pengumuman hasil tes lalu semuanya dilakukan atau dikerjakan oleh panitia dari BKN.

Mengenai mulai bertugasnya CPNS hasil tes 2018, paling lambat diperkirakan pada 1 April mendatang. Semua disesuaikan dengan hasil pemeriksaan dari input data keseluruhan yang telah dilaksnakan ditingkat daerah. Dan kemungkinan untuk masa tugas ini dimulai serentak secara nasional, termasuk untuk Kabupaten Benteng.

“Kami menunggu saja hasil pemeriksaan dari input data yang sudah dilakukan,” ujar Apiles. Sementara itu, salah seorang peserta yang dinyatakan lulus dalam tes CPNS Benteng beberapa waktu lalu, Vika Paulina berharap tidak ada masalah lagi dalam pemberkasan yang sudah masuk ke BKN tersebut. Dan saat ini, diakuinya memang sedang menunggu kepastian untuk mulai bertugas.

“Saya siap melaksanakan tugas pertama sebagai CPNS,” demikian Vika.(vla)

Berita Lainnya

Bangun Jembatan Darurat dari Sumbangan

BENTENG – Jembatan di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT) yang hanyut terbawa arus beberapa waktu ...

error: Content is protected !!