Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jadi Anggota Partai, CPNS Dipastikan Dicoret

Jadi Anggota Partai, CPNS Dipastikan Dicoret

BENGKULU SELATAN – Pihak Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan berkas 214 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos seleksi pada tahun 2018 lalu, tetap bisa dicoret jika terbukti ada CPNS yang berstatus kader partai politik. Oleh sebab  itu pihak BKPSDM akan terus mendata 187 berkas para CPNS yang sudah masuk.

Dari 214 CPNS yang dinyatakan lolos seleksi oleh BKPSDM Kabupaten BS, saat ini ada sekitar 187 berkas yang sudah masuk dan menyisahkan 27 berkas CPNS yang belum dikumpulkan di BKPSDM.

Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi Promosi (PIMP) BKPSDM Kabupaten BS, Nico Dwipayana, SSTP MM mengatakan, sejauh ini belum diketahui apakah ada CPNS yang masih menjadi kader partai politik, karena berkas yang diverifikasi cukup banyak. Hanya saja ia memastikan belum ada temuan keterkaitan CPNS yang lolos seleksi sebagai kader partai politik. Namun jika nantinya dalam verifikasi ini sudah ditemukan maka yang bersangkutan akan batal untuk diangkat menjadi CPNS.

“Sejauh ini kita masih aman belum ada yang terindikasi partai politik dan saya berharap sampai akhir verifikasi memang tidak ada,” terang Nico, kemarin (22/1).

Ditegaskan Nico tidak ada toleransi bagi CPNS yang kedapatan menjadi anggota partai politik karena secara jelas kader partai dilarang untuk menjadi CPNS. “Aturan sudah jelas bahwa kader partai memang tidak boleh menjadi CPNS dan bila masih ada saja temuan nanti, maka tidak ada kata toleransi,” ujarnya. (tek)

Berita Lainnya

Tak Dibolehkan Miliki 2 Randis

KOTA MANNA –Banyaknya aset bergerak berupa kendaraan dinas (Randis) yang dianggap tak tepat peruntukannya, jadi ...

error: Content is protected !!