Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Berita utama / Kapolda Bengkulu Coki Manurung Besuk Bayi Ilham

Kapolda Bengkulu Coki Manurung Besuk Bayi Ilham

PRIHATIN : Kapolda Bengkulu Briigjend. Pol. Drs. M. Coki Manurung, SH, M.Hum tadi malam membesuk bayi bernama Ilham Saputra yang dirawat di RS Bhayangkara karena perutnya membesar. (foto : ekky/rb)

BENGKULU – Selasa (22/1) Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Drs. M.Coki Manurung, SH, M.Hum membesuk Ilham Saputra, yakni bayi yang lahir dengan kondisi lubang anus kecil sehingga menyulitkannya untuk membuang feses (kotoran). Dampaknya, perut sang bayi asal Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma itu membesar.

Bayi itu tidak berhenti menangis di pelukan ibunya, Sezy Liana Sari didampingi ayahnya Tri Sutrisno saat Kapolda membesuknya didampingi Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno pukul 20.00 WIB. Yang membuat Ilham terus menangis lantaran perutnya terasa sakit dan yang karena ia terpaksa puasa (tidak minum ASI) sampai kotoran di perutnya keluar dan setelah dia tidak muntah lagi.

Ini dijelaskan dr. Laila, S.PA saat diwawancarai RB. “Karena perutnya membesar, puasa dulu. Puasanya tidak lama, hanya sampai dia tidak muntah lagi. Ada waktu-waktu tertentu dia minum ASI,” terang Laila.

Berdasarkan keterangan Laila, kondisi Ilham saat ini sudah mendekati stabil. “Awalnya masih ada kesulitan buang air pada saat masih di rumah. Namun tadi setelah dilakukan tindakan oleh dokter bedah sudah lebih baik dari sebelumnya. BAB nya sudah lebih banyak yang keluar dari sebelumnya,” jelas Laila.

Apa nama penyakitnya? Menurut Laila, penyakit yang dialami pasien sebenarnya jarang terjadi karena ada penyumbatan di anusnya saat pasien ingin mengeluarkan feses. Hasil diagnosa sementara ini diduga mengidap penyakit Hiperbillirubin. Ia belum bisa pastikan apakah dokter bedah nanti harus melakukan tindakan operasi atau tidak.

“Penyakitnya karena ada sumbatan di anusnya. Jadi masih akan ada pemeriksaan lain oleh dokter bedah. Akan diputuskan nanti oleh dokter bedah apakah perlu tindakan operasi atau tidak. Kalau kami dokter anak sifatnya saat ini hanya membantu merawat menjaga kondisi pasien tetap stabil,” ujar Laila.

Kapolda Coki mengaku sangat prihatin melihat kondisi sang bayi tersebut. “Tadi Pak Kapolres Seluma melaporkan tentang bayi yang sakit ini. Saya perintahkan untuk bisa membawanya ke Dokkes (RS Bhayangkara,red), dilakukan pemeriksaan oleh dokter,” kata Coki.

Ia berharap Ilham segera sembuh dan kembali mendapatkan asupan gisi dari ASI sehingga bisa sehat seperti bayi-bayi normal. “Secara teknis medis dokter yang bisa menjelaskan. Kita dari kepolisian yang jelas untuk sementara ini berusaha membantu lebih awal dulu. Mudah-mudahan bisa kembali pulih dan sehat. Hasil pemeriksaan dokter sudah mulai membaik karena sudah mulai bisa keluar sedikit kotorannya,” demikian Coki.(tew)

Berita Lainnya

Resmi Dilantik, Anggota DPRD Kota Bengkulu Diminta Bersinergi dan Kerja Profesional

BENGKULU–  Pasca Pemilu Presiden RI dan Legislatif, termasuk Pemilihan Legislatif DPRD Kota Bengkulu 17 April ...

error: Content is protected !!