Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Kembali, Developer Dilaporkan ke BPSK

Kembali, Developer Dilaporkan ke BPSK

MUKOMUKO – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Mukomuko kembali menerima laporan dari konsumen, berinisial Eg, warga Mukomuko. Konsumen ini melaporkan developer, dalam hal ini PT. Karisma Maju Sejahtera (KMS). Konsumen ini mengeluhkan atas unit rumah yang ia terima dari developer. Informasi ini dibenarkan Kepala BPSK Mukomuko Nurdiana, SE, M.AP, kemarin (22/1).

Laporan yang diterima beberapa hari lalu itu pada intinya, pelapor minta uang jaminan Rp 26 juta yang disetorkan tahun 2017 dikembalikan developer. Pasalnya, uang puluhan juta rupiah itu sebagai uang tanda jadi atas pengambilan satu unit rumah yang berlokasi di Danau Nibung. Namun hingga kini, rumah yang dijanjikan developer tidak kunjung dibangun. “Si konsumen ini merasa dirugikan. Sehingga memilih melaporkan itu ke BPSK,” jelas Nurdiana.

Pascamenerima laporan, BPSK telah menghubungi developer yang bersangkutan. Awalnya lanjut Nurdiana, developer PT. KMS mengaku keberatan mengembalikan uang jaminan tersebut. Sebab pengelolaan perumnas itu sudah ada pergantian.

Namun developer yang baru itu berjanji akan membuat rumah pesanan konsumen dengan catatan harus dilakukan pemberkasan ulang. Untuk mengembalikan uang muka, developer mengaku berat lantaran terjadi pergantian manajemen pengelolaan. “Ada permintaan  uang kembali dari konsumen dan keberatan dari developer. Makanya akan kita jadwalkan persidangan perdana di aula Kantor Disperindagkop dan UKM Mukomuko,” demikian Nurdiana.(hue)

Berita Lainnya

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Anti Hoak

MUKOMUKO – KPU Mukomuko menelenggarakan konsolidasi Pemilu 2019 dan deklarasi Pemilu 2019 anti hoak, kemarin ...

error: Content is protected !!