Senin , 16 September 2019
Home / Olahraga / Lorenzo Absen Tes di Sepang

Lorenzo Absen Tes di Sepang

Lorenzo Absen Tes di Sepang

MADRID – Menjelang MotoGP musim 2019, Jorge Lorenzo, rider anyar tim Repsol Honda berkutat dengan cedera lengan kiri. Pembalap Spanyol itu sudah melewati operasi Senin (21/1). Dengan demikian, Lorenzo bakal absen di tes pramusim terdekat yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 6-8 Februari mendatang.

Cedera lengan kiri tersebut didapatkan Lorenzo setelah berlatih motor trail di, Verona, Italia. 24 jam pasca operasi pemasangan skrup titanium di tulang skafoid kirinya, dia masih menjalani masa observasi.

Selanjutnya, minimal dia akan beristirahat selama empat hari untuk masa pemulihan dan fisioterapi. “Mengacu kondisinya, Lorenzo dan Tim memutuskan agar dia melewatkan tes di Sepang, untuk fokus pemulihan,” tulis Repsol Honda di laman resminya.

Tetapi, pembalap 31 tahun itu tetap dijadwalkan ambil bagian dalam launching tim Repsol Honda di Madrid, Spanyol, hari ini. Tentunya, sembari meninjau kondisi dia selama dua hari terakhir pasca operasi.

Tes pramusim di Sepang nantinya merupakan kesempatan bagi tim peserta MotoGP untuk menguji kesiapan masing-masing. Setelah di Sepang, masih ada ada satu kesempatan tes pra musim terakhir di Sirkuit Internasional Losail, Qatar 23-25 Februari.

Lalu, diikuti opening MotoGP 2019 seri pertama yang dijadwalkan 10 Maret mendatang di tempat yang sama. Musim ini, Lorenzo menggantikan peran Dani Pedrosa di Tim Repsol Honda. Dia akan berduet dengan juara dunia MotoGP lima kali, Marc Marquez.

Dua musim sebelumnya, Lorenzo membalap bersama Tim Ducati. Hasil kurang bagus dia dapatkan. Dia terlempar dari top 3 pembalap elit. Pada musim 2017, Menunggangi mesin Ducati Desmosedici GP 17, Lorenzo hanya menempati peringkat tujuh di klasemen akhir.

Musim lalu bahkan harus berakhir lebih buruk bagi juara dunia 2015 itu. Lorenzo mengakhiri musim di posisi kesembilan, pada 14 kali kesempatan turun balapan. Kini, bersama tim pabrikan asal Jepang, Honda, Lorenzo ingin mengejar masa-masa indah seperti saat bersama Yamaha MotoGP pada 2008-2016 silam. (nap)

Berita Lainnya

Pererat Silaturahim, Jaga Kekompakan Anggota

BENGKULU – Bertempat di lapangan bulutangkis RSKJ Soeprapto Bengkulu, Minggu pagi (8/9) digelar turnamen bulutangkis ...

error: Content is protected !!