Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Motor Pinjam Pakai Belum Diganti yang Baru

Motor Pinjam Pakai Belum Diganti yang Baru

Wanda/rb
PARKIR : Motor Dinas (Tornas) yang dipinjam pakaikan oleh pemkab RL kepada KPU kabupaten RL, hingga saat ini masih terparkir manis lanataran kondisinya yang tidak layak pakai, sehingga tidak bisa digunakan oleh PPK.

CURUP – Hingga kemarin (22/1), 16 unit Motor Dinas (Tornas) milik Pemkab Rejang Lebong (RL) yang dipinjam pakaikan untuk oeprasional anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten RL, masih terparkir manis di Komisi Pemilihan UMUM (KPU). Meskipun sudah dijanjikan akan diganti, namun sampai saat ini, penggantian motor tidak layak pakai tersebut belum juga ada kejelasan.

Dijelaskan Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten RL Visco Putra Alexander, S.IP, M.Si kepada RB kemarin, hasil koordinasi terakhir, tornas tersebut akan diganti dengan tornas lainnya. Namun untuk kepastian, kapan dan motor mana yang akan menjadi pengganti, ini yang masih menunggu dari Pemkab RL alias belum jelas. ‘’Kita masih menunggu dari Pemkab Rejang Lebong,’’ terang Alex.

Diungkapkan Alex, 16 unit motor yang dipinjam dari Pemkab RL tersebut nantinya akan dioptimalkan untuk membantu kinerja anggota PPK yang saat ini semakin sibuk menjalankan proses dan tahapan pemilu. Untuk 15 unit kendaraan dibagian ke 15 PPK Sekabupaten RL. Sedangkan untuk satu unit lagi diberikan khusus untuk Koordinator Forum PPK Kabupaten RL untuk mempermudah koordinasi.

‘’Intinya kan kita sudah sampaikan apa saja kendala dari Tornas yang sudah diserahkan ke KPU Rejang Lebong saat ini. Mereka (Pemkab RL, red) sudah berjanji mencarikan gantinya. Jadi tinggal lagi kita menunggu hal tersebut direalisasikan. Mudah-mudahan secepatnya, agar bisa dimanfaatkan oleh PPK,’’ demikian Alex.(dtk)

Berita Lainnya

Pemkab Siapkan Lahan Baru Lapas Curup

CURUP – Menindaklanjuti kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup yang sudah over kapasitas, Pemerintah ...

error: Content is protected !!