Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Polres Seluma Boyong Ilham ke RS Bhyangkara

Polres Seluma Boyong Ilham ke RS Bhyangkara

BERIKAN BANTUAN: Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik bersama pengurus Bhayangkari Polres Seluma menyerahkan bantuan kepada orangtua Ilham, kemarin (22/1).

SELUMA – Kepedulian yang tinggi ditunjukkan Kapolres Seluma beserta jajaran dan pengurus Bhayangkari saat mengetahui penderitaan yang dialami Ilham (37 hari) yang didagnosa penyakit Hiperbillirubin. Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik bersama rombongan, kemarin (22/1) pukul 10.05 WIB mendatangi kediaman Sutrisno (24) dan Sezi Liana Sari (22), orangtua Ilham di Desa Sekalak, Kecamatan Seluma Utara.

Melihat langsung Ilham yang tergolek lemas dimana perutnya membesar, Kapolres langsung memutuskan membawa bayi laki-laki itu ke RS Bhanyangkara Polda Bengkulu.

‘’Setelah kita berkordinasi dengan pak Kapolda Bengkulu, atas petunjuk beliau kita langsung membawa Ilham untuk dilakukan perawatan di RS. Bhyangkara,’’ terang Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik kepada RB kemarin (22/1).

Dijelaskan Nyoman, kondisi Ilham sungguh memperihatinkan bagi siapapun yang melihat. Sehingga begitu dirinya mengetahui informasi tentang bayi ini, langsung menjenguk dan mendatangi rumah orangtua Ilham.

‘’Karena keterbatasan biaya, kedua orangtuanya hanya pasrah dengan kondisi dan keadaan anaknya tersebut. Oleh karena itu, dengan dirawatnya di RS Bhayangkara kami harap dapat membantu kesembuhan bayi ini,’’ kata Nyoman.

Lanjutnya, selain membawa Ilham berobat di RS. Bhayangkara, Polres dan Bhayangkari Seluma juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang kepada orangtua Ilham. Sembako dan uang tersebut merupakan sumbangan dari anggota Polres dan Bhayangkari Seluma.

‘’Memang tidak seberapa, namun inilah bentuk kepedulian dan keikhlasan kami. Semoga apa yang telah kami lakukan dapat membantu dan meringankan beban keluarga Ilham,’’ sampai Nyoman.

Dengan telah dirawatnya Ilham, di RS. Bhayangkara, Nyoman berharap kondisi kesehatan Ilham akan membaik dan bisa pulih dan tumbuh seperti bayi normal pada umumnya. ‘’Harapan kita cukup di RS Bhayangkara ini, Ilham bisa sembuh. Jika memang harus dirujuk ke RS lain kita akan usahakan kembali. Pokoknya kita berupaya semaksimal mungkin Ilham sembuh dari sakitnya,’’ demikian Nyoman. (aba)

Berita Lainnya

Banjir, 2 Desa Dipasang EWS

SELUMA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, Arben Mukhtian, SE, memastikan di ...

error: Content is protected !!