Kamis , 21 Februari 2019
Home / Metropolis / Revitalisasi Kawasan Soeprapto, Rp 20 Miliar

Revitalisasi Kawasan Soeprapto, Rp 20 Miliar

REVITALISASI: Tahun 2019 ini Kawasan pertokoan dan Jalan Soeprapto akan diubah dengan anggaran mencapai Rp 20 miliar.

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 Miliar tahun ini dari bantuan pinjaman dana SMI, untuk  merevitalisasi kawasan Jalan Soeprapto secara keseluruhan.

Disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota, Syafriandi, mengubah wajah kawasan Jalan Soeprapto itu memang menjadi skala prioritas Pemkot. Ia berkeyakinan bahwa dana SMI untuk usulan dana revitalisasi soeprapto akan disetujui.

“Kalau anggaran sekitar Rp 20 miliar itu untuk merubah keseluruhannya, mulai dari jalan satu arah, pembangunan trotoar, penyediaan tempat pedagang berjualan serta adanya fasilitas lainnya yang akan ditata cantik seperti kota-kota besar,” terang Syafriandi.

Diungkapkan Syafriandi, sebelum merubah kawasan wajah Jalan Soeprapto tersebut nantinya akan dilakukan tahap uji coba satu jalur. Namun saat ini pihaknya masih mengkaji bersama Satlantas Polres, Dinas Perhubungan terkait waktu pelaksanaan yang tepat. “Ya kita bukan sekedar merubah wajah. Namun pemberlakuan satu jalur itu tetap dilakukan nantinya. Makanya ini menjadi skala prioritas kami juga. Termasuk juga sebelum pemberlakuan itu pun dilakukan sosialisasi secara gencar,” tuturnya.

Sementara itu Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Heri Ifzan menilai, apabila rencana revitalisasi kawasan Soeprapto akan direalisasi, setidaknya harus ada nilai jualnya yang ditampilkan dengan ciri khas tersendiri.  Bukan hanya sekedar merubah kawasan satu jalur semata saja.

“Misal contohnya seperti kawasan Soeprapto itu akan dijadikan seperti apa? apakah khusus pasar seni atau pasar wisata dan lain sebagainya. Karena kalau konsep atau nilai jual yang ditawarkan belum jelas arahnya seperti apa. Tentu tidak begitu pengaruh geliat perekonomian di Kota Bengkulu,” ujar Heri.(new)

Berita Lainnya

Pinjaman Dana SMI Terancam Batal

BENGKULU – Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu meminjam dana ke PT Sarana Multi Infasrtuktur (SMI) ...