Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Seluma / Satpol Warning Pedagang

Satpol Warning Pedagang

SELUMA – Menindaklanjuti keluhan masyarakat dan pengguna jalan yang tergganggu oleh keberadaan penjual buah di Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan, Satpol PP Seluma bertindak. Kakan Satpol PP Seluma, Hadi Sanjaya, SH melayangkan surat peringatan kepada pedagang untuk memindahkan lapaknya.

‘’Bila masih juga membandel, kita akan segera tertibkan semua pedagang itu,’’ tegas Hadi Sanjaya saat dikonfirmasi RB, kemarin (22/1).

Dijelaskan Hadi, jika dalam satu atau dua hari ke depan, pedagang tersebut tidak juga memindahkan atau menggeser tempat jualannya, maka semua barang dagangan akan diangkut ke Kantor Satpol PP Seluma. ‘’Jadi sekali lagi kami minta segera geser atau pindahkan meja atau lapak dagangan minimal tiga meter dari badan jalan,’’ ujarnya.

Untuk melakukan penertiban pedagang buah ini lanjut Hadi, dirinya akan mengerahkan semua personela. Semua pedagang yang ada di sepanjang jalan tersebut yang membandel akan ditindak.

‘’Besok (hari ini,red) saya akan panggil Kabid Penegak Perda untuk menyusun dan menjadwalkan rencana penertiban ini,” tukas Hadi.

Pantauan RB, sedikitnya 12 lapak pedagang yang berjejer di sepanjang Jalan Nasional tersebut. Mulai dari tikungan sesudah jembatan Desa Padang Pelasan hingga ke perbatasan Desa Gunung Agung, Kecamatan Lubuk Sandi. Semua pedagang tersebut mendirikan lapak persis di bibir aspal jalan. Sehingga jika ada kendaraan yang berhenti, pengendaranya berbelanja, jalan menjadi sempit. Pengendara lainnya yang mau melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.(aba)

Berita Lainnya

Lepas Liar Satwa Langka di SBK

SELUMA – Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Dunia setiap 22 Mei, Balai Konservasi Sumber Daya Alam ...

error: Content is protected !!