Minggu , 17 November 2019
Home / Daerah / Kaur / Simulasi UAMBN-BK Tingkat MA dan MTs

Simulasi UAMBN-BK Tingkat MA dan MTs

SIMULASI: Siswa madrasah saat sedang simulasi UAMBN-BK kemarin (22/1).

KOTA BINTUHAN – Kemenag Kaur tahun 2019 ini tidak hanya menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat madrasah saja. Juga akan menggelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Untuk menyukseskan UAMBN-BK Maret mendatang, Kemenag Kaur bersama Madrasah Aliah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri dan swasta menggelar simulasi UAMBN-BK serentak dua hari ini.

Kegiatan ini sama dengan ujian nasional, khusus untuk sekolah madrasah di Kaur. “Semua madrasah di Kaur pada ujian akhir madrasah juga harus online menggunakan komputer. Sudah beberapa hari ini kita simulasi dan alhamdulilah tidak terkendala. Kita harap UAMBN dan UNBK tingkat madrasah bisa sukses,” kata Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kaur, Bujang Ruslan, S.Pdi.

Simulasi ini di beberapa titik atau sekolah madrasah yang akan menggelar UAMBN-BK karena tidak semua madrasah jaringan internetnya bagus. Simulasi dilaksanakan di MAN Bintuhan, kemudian MTsN 1 dan MTsN 5 serta lokasi lain yang siap melaksanakan UNBK.

Bujang menambahkan tahun 2019 ini jumlah siswa madrasah yang melaksanakan ujian nasional tingkat MI baik MIN dan MIS se Kaur total mencapai 120 orang dari tujuh sekolah.

Sementara tingkat MTs jumlah siswa yang ikut ujian tahun ini 355 orang. Mereka berasal dari tujuh sekolah MTs negeri dan swasta di Kaur. Sementara MA negeri dan swasta jumlah peserta ujian nasional kurang lebih 123 orang.(cik)

Berita Lainnya

Hati-hati, Nama Pejabat Polres dan Kodim Dicatut Penipu

KOTA BINTUHAN – Pencairan ketiga dana desa (DD) tahun ini dimanfaatkan oleh penipu untuk beraksi. ...

error: Content is protected !!