Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Seluma / Tentara Gadungan Diciduk Denpom

Tentara Gadungan Diciduk Denpom

TNI GADUNGAN: Norman Efendi (40) warga Dusun IV Desa Cahaya Negeri yang diketahui sebagai TNI gadungan, saat ini telah diamankan Denpom II/I Bengkulu.

SELUMA – Warga Dusun IV Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja, dihebohkan dengan penangkapan Norman Effendi (40) warga setempat oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/I Bengkulu, kemarin siang (22/1) sekira pukul 13.30 WIB. Itu lantaran Norman Effendi yang berperawakan persis layaknya tentara, kerap mengenakan seragam lengkap TNI berpangkat Prajurit Kepala (Praka) mengaku sebagai anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 144 Jaya Yudha.

Data dihimpun RB penangkapan dipimpin oleh Pelda. Saiful dari Denpom II/I Bengkulu dibantu anggota Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer (UP3M) Serda. Furqon dan Prada. Hendri. Anggota Denpom turun melakukan penangkapan bermula informasi dari masyarakat Desa Cahaya Negeri terkait keberadaan oknum TNI AD gadungan yang berpangkat Praka.

“Kami terkejut saat melihat kedatangan rombongan Polisi Militer (PM,red) yang melakukan penggrebekan. Tidak berselang lama terlihat membawa pak Norman,’’ sampai Mastawi (39) warga setempat ketika dihubungi RB.

Dijelaskan Mastawi, dirinya dan warga Dusun IV sudah lama mengetahui keberadaan Norman yang mengaku anggota TNI AD. Namun warga tidak mau usil, karena sepak terjang Norman di lingkungan baik dan tidak pernah berbuat onar atau mengganggu ketenangan warga Dusun IV. ‘’Saya enggak tahu siapa yang melapor, tiba-tiba saja dilakukan penangkapan,’’ ujarnya.

Terpisah, Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Sukaraja Iptu. Noviaska, SH, MH membenarkan adanya penangkapan oknum TNI AD gadungan tersebut. ‘’Warga yang merupakan anggota gadungan tersebut langsung dibawa oleh petugas Denpom II/I. Ikut juga diamankan satu unit sepeda motor Vixion berplat nomor registrasi TNI AD 4051 yang plat aslinya BD 4051 PN,’’ kata Noviaska.

Kepada masyarakat Noviaska mengingatkan agar tidak mudah percaya jika bertemu dengan orang yang mengaku sebagai anggota baik TNI maupun Polri. Jika mengetahui atau melihat keberadaan oknum yang status keanggotaannya masih diragukan, agar segera melapor ke pos polisi terdekat.

‘’Yang kita takutkan, oknum seperti ini bsrbuat tidak benar. Itu itu saya minta, kepada masyarakat Seluma khususnya di wilayah hukum Polsek Sukaraja untuk aktif memantau dan mengawasi lingkungannya. Jika menemukan ada warga yang mencurigakan, segera melapor agar dilakukan penindakan,’’ sampai Noviaska.(aba)

Berita Lainnya

Kades Suban Harus Kembalikan Rp 100 Juta

SEMIDANG ALAS – Berdasarkan hasil audit Inspektorat Seluma terhadap realisasi Dana Desa (DD) Desa Suban, ...

error: Content is protected !!