Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / UNBK Terkendala Jaringan Internet

UNBK Terkendala Jaringan Internet

Fintah/RB
TINJAU: Kepala Kantor Kemenag Benteng, H Sipuan S.Ag meninjau kesiapan sekolah Madrasah untuk melaksanakan UNBK tahun ajaran 2018/019.

BENTENG – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, H Sipuan Miniarti memastikan untuk Madrasah di Kabupaten Benteng tingkat MTsN dan Madrasah Aliyah (MA) sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Untuk madrasah negeri ada 3 sekolah, yakni MAN Insan Cendikia, MTsN 1 Pagar Jati dan MTsN 2 Taba Penanjung,” ujarnya. Selain itu ada juga sebanyak 7 MA swasta  yang sudah siap melaksakan UNBK. “Salah satu MA swasta tersebut adlaah MA Darul Qalam di Kecamatan Taba Penanjung,” jelasnya.

Kendati demikian, Sipuan mengakui masih ada beberapa kendala yang ditemui dalam pelaksanaan UNBK nanti. Salah satunya mengenai jaringan internet. Untuk wilayah Benteng, terutama beberapa Madrasah Aliyah  di pedalaman sinyal internetnya masih sering hilang timbul. Namun, hal tersebut bukan masalah serius, karena pihaknya juga telah menyiasati untuk peningkatan kualitas jaringan.

Selain itu, kebutuhan perangkat komputer UNBK dipastikan semuanya telah siap. Meskipun masih ada sekolah yang belum memiliki, namun masih bisa menggunakan perangkat komputer UNBK sekolah lain dibawah naungan Kantor Kemenag Benteng. Seperti jadwal MTsN dan MA tidak sama, maka bisa disiasati untuk beberapa sekolah menggunakan perangkat yang tidak terpakai.

“Intinya, madrasah  di Kabupaten Benteng siap melaksanakan UNBK tahun ini,” demikian Sipuan.(vla)

Berita Lainnya

177 Petugas Siaga Karhutla

BENTENG – Sebanyak 177 petugas dari Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng ditugaskan mengantisipasi ...

error: Content is protected !!