Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Yudi Satria Sekda BS Definitif

Yudi Satria Sekda BS Definitif

PELANTIKAN: Proses pelantikan Yudi Satria, SE, MM sebagai Sekda Bengkulu Selatan (BS) oleh Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM, kemarin (22/1).

BENGKULU SELATAN – Yudi Satria, SE, MM dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS) definitif. Pelantikan digelar kemarin (22/1) pukul 09.00 WIB di Gedung Repitaloka Sekretariat Pemkab BS oleh Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM.

Dikatakan Gusnan, selama ini Pemkab BS memang belum menemukan figur yang tepat untuk menjabat sebagai Sekda definitif. Sehingga dengan keluarnya hasil penilaian tim Panitia Seleksi (Pansel), maka Yudi Satria terpilih untuk menjabat sebagai Sekda BS.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Gusnan kepada Drs. Yulian Fauzi, M.AP yang sudah menjabat sebanyak 3 kali sebagai Pjs Sekda BS. Sehingga dengan adanya pelantikan ini Gusnan mengapresiasi kinerja Yulian Fauzi, karena sukses mengantarkan proses lelang jabatan hingga tuntas.

“Terima kasih pada Yulian Fauzi atas kontribusinya selama ini menjabat sebagai Pjs Sekda,” ujar Gusnan.

Lebih lanjut dikatakan Gusnan,  jabatan Sekda yang diemban Yudi harus mendapatkan dukungan banyak pihak,  terlebih selama berkarir di birokasi Yudi memang belum pernah bertugas di Kabupaten BS. “Kerja Sekda harus kita dukung, semua itu tidak akan bisa dilakukan tanpa bantuan kita semua demi kemajuan Pemkab BS,” ungkap Gusnan.

Sementara itu Yulian Fauzi usai pelantikan mengaku akan kembali fokus menata sektor pariwisata di BS.  Karena selama menjabat sebagai Pjs Sekda dirinya sulit untuk fokus mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten BS. “Harapannya dengan adanya Sekda definitif di BS maka birokrasi bisa kembali normal,” ujar Fauzi.

Sedangkan Yudi yang baru saja dilantik menjelaskan, untuk gebrakan awal dirinya akan mulai beradaptasi di jajaran Pemkab BS. Bahkan ia juga berjanji untuk menata ulang sistem birokrasi di Pemkab BS. Terkait dengan jabatanya sebagai Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, ia  juga menyampaikan akan melangsungkan pertemuan bersama pimpinan dan para staf di jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. “Di awal jabatan baru saya ini, fokus saya adalah penataan sistem birokrasi,” singkatnya. (tek)

Berita Lainnya

Satu Pelaku Nasabah Bank Meninggal Dunia

KOTA MANNA -Sudah menjadi takdir bagi Ahmad Rifai (22) harus menghembuskan napas pada Kamis sore ...