Jumat , 26 April 2019
Home / Metropolis / Terbengkalai, Dewan Minta Pemda Provinsi Segera Benahi Taman Remaja

Terbengkalai, Dewan Minta Pemda Provinsi Segera Benahi Taman Remaja

TERBENGKALAI: Beginilah kondisi kawasan Taman Remaja yang terkesan tak terurus dan terabaikan. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Hingga saat ini belum ada tanda-tanda kawasan Taman Remaja akan dilakukan rehabilitasi atau ditata agar terkesan tidak terbengkalai seperti sekarang ini. Meskipun dalam hal pengelolaan sejauh ini Taman Remaja tersebut sudah menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Kota  Bengkulu, Agung Gatam menyampaikan jika apabila memang kepemilikan aset Taman Remaja sudah menjadi kewenangan provinsi menjadi hal yang positif dengan harapan agar kedepan dalam pengelolannya bisa dilakukan oleh Pemprov Bengkulu. “Sebagai Ibukota provinsi, tentu perlu ada taman-taman seperti itu agar mempercantik wajah Provinsi Bengkulu, karena kota ini adalah wajah provinsi,” ujar Agung Gatam.

Di wilayah kota, lanjut Agung, kawasan taman seperti itu memang dibutuhkan. Dia mengambil contoh Kota New York yang merupakan ibukota Amerika Serikat dan merupakan kota terpadat juga sudah ada taman kota. Artinya, kawasan taman ini menjadi penting sebagai sarana hiburan bagi keluarga, tempat bermain anak, dan menjadi lokasi orang untuk refreshing.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran RB sejauh ini untuk rehabilitasi tahun ini memang belum teranggarkan dalam APBD Provinsi Bengkulu tahun 2019 ini. Dikonfirmasi RB kemarin, Plt Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Hj.Noni Yuliesti mengaku belum bisa memastikan terkait penganggaran rehabilitasi tersebut. “Nanti saya cek ya,” ujar Noni kepada RB.  (zie)

Berita Lainnya

Ketersediaan Daya Listrik Overload, Bengkulu Siap jadi Kawasan Ekonomi Khusus

BENGKULU– Ketersediaan listrik di Bengkulu saat ini sudah overload. Manager PLN area Bengkulu, Hanfi Adrhean ...

error: Content is protected !!