Selasa , 25 Juni 2019
Home / Olahraga / 4 REAL MADRID VS GIRONA 2

4 REAL MADRID VS GIRONA 2

MADRID – Lawan Real Madrid pada leg pertama perempat final Copa del Rey kemarin dini hari mungkin hanya tim medioker La Liga, Girona. Namun, bagi Los Merengues, kemenangan 4-2 dari Cristhian Stuani dkk bernilai krusial.
Ya, laga yang dihelat di Santiago Bernabeu itu bisa dibilang pertanda bahwa krisis yang menerpa tim polesan Santiago Solari tersebut perlahan memudar. Itu adalah kemenangan back to back pertama Los Merengues di Bernabeu sejak awal Desember 2018. Sebelum ini, Real menang 2-0 atas Sevilla pada jornada ke-20 La Liga (19/1).
Sergio Ramos jadi bintang dengan memborong dua gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-42 dan tandukan (77′). Dua gol lainnya diseumbang Lucas Vazquez (18′) dan Karim Benzema (80′). Sedangkan dua gol away Girona dilesakkan Alexander Lozano (7′) dan Alex Granell (66′) melalui eksekusi penalti.
”Kami lakukan semuanya yang kami bisa agar menuju leg kedua dengan agregat meyakinkan. Apa pun masih mungkin terjadi dan kami bisa menderita bila merasa semuanya sudah aman,” ucap Solari kepada Marca.
Ucapan pelatih berjuluk Indiecito itu memang benar. Namun, dia juga mengapresiasi performa timnya yang meyakinkan. Beberapa tolok ukur bahwa krisis mulai memudar antara lain Marcelo yang bak pesakitan di tiga pertandingan terakhir di semua ajang kembali tampil moncer. Dia memberikan assist bagi gol ketiga Real melalui sundulan Ramos.
Stamina bek timnas Brasil itu memang masih terlihat kedodoran karena masih kelebihan berat badan meski tampil 2×45 menit. Tapi, setidaknya dia mulai kembali ke sosok Marcelo yang selama ini dikenal Madridistas; eksplosif dan disiplin. Setelah penampilan kemarin, sangat mungkin Solari akan mempertimbangkan memasang Marcelo melawan Espanyol pada jornada ke-21 (28/1) meski sebagai cadangan atau tidak tampil 90 menit.
Beberapa pemain yang cedera juga sudah kembali. Toni Kroos dan dan Marcos Llorente bahkan dimasukkan Solari pada babak kedua menggantikan Luka Modric dan Casemiro.
Kembali tajamnya Karim Benzema juga jadi elemen penting Solari. Sebab, dialah satu-satunya striker yang tersisa setelah Mariano Diaz dan Gareth Bale masih cedera. Striker 31 tahun tersebut mencetak golnya kemarin meski dengan perban membalut tangan kanannya karena kelingking yang retak.
Sedangkan bagi Ramos, penalti panenka-nya kemarin adalah yang keempat musim ini. Lebih jauh, itulah gol ketujuh penalti bek 32 tahun itu musim ini setelah eksekutor penalti sebelumnya, Cristiano Ronaldo, hengkang ke Juventus.
Elemen pemungkas yang membahagiakan Solari adalah semakin matangnya Vinicius Junior. Satu assist-nya kepada Benzema kemarin adalah yang kelima di Copa del Rey dan sementara membuat remaja 18 tahun tersebut memimpin daftar pencetak assist di ajang kelas dua Spanyol itu. “Aku berada pada momen yang sangat nyaman sekarang,” kata Ramos.(io)

Berita Lainnya

Gubernur Lepas 5 Petarung MMA

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, melepas secara resmi lima petarung amatir ...

error: Content is protected !!