Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Awal Februari, 127 CPNS Terima SK

Awal Februari, 127 CPNS Terima SK

BENTENG – Sebanyak 127 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil dari perekrutan tahun 2017 lalu, dipastikan awal bulan Februari ini akan menjadi PNS. Karena, statusnya sebagai CPNS akan resmi berakhir. Yakni 118 perawat/bidan desa, 5 dokter yang diangkat dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, ditambah lagi 4 orang tenaga penyuluh.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah (Benteng), Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, untuk pengangkatan langsung dibagikan SK PNS. “Namun, sebelum SK dibagikan akan diambil sumpahnya sebagai PNS,” jelas Apiles, kemarin (25/1).

Dikatakannya, CPNS tersebut sudah megikuti Diklat prajabatan sebelum awal bulan depan ditetapkan status seratus persennya menjadi PNS. Hal ini sudah sesuai aturan, CPNS harus mengikuti dan lulus dalam prajabatan terlebih dahulu, sebelum dinyatakan sebagai PNS dengan SK dari Bupati Benteng.

Mengenai penugasan, PNS tersebut ke depannya sudah bisa mengajukan pindah tugas. Karena, masa tugas mereka sudah cukup lama yakni mulai sejak diangkat menjadi PTT beberapa tahun lalu, dan diikutkan dalam rekrutmen jalur KII PTT serta penyuluh dua tahun lalu. Jika ditotal, setidaknya PNS tersebut sudah memiliki masa tugas minimal 5 tahun.

“Hal ini sudah sesuai aturan, bahwa diharuskan menjalankan tugas minimal lima tahun sebelum mengajukan pindah tugas,” katanya.

Pengambilan sumpah dan penyerahan SK seratus persen PNS langsung dilakukan oleh Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH. Tempat penyerahan SK nantinya dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Benteng. Salah seorang CPNS, Damarsandi mengaku senang dengan perubahan statusnya dari CPNS menjadi PNS. Tentu tugas sebagai abdi negara menanti lebih besar lagi, karena dirinya menyadari dituntut untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Saya sudah menjalankan tugas mulai dari PTT lalu hingga saat ini menjadi CPNS dan siap menjadi PNS,” ujar Damar. (vla)

Berita Lainnya

Jalan Amblas, 2 Kecamatan Terisolir

BENTENG – Jalan menuju Merigi Kelindang dan Merigi sakti amblas akibat hujan yang mengguyur Rabu ...

error: Content is protected !!