Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Kaur / Bandel, Satpol Amankan Kerbau dan Sapi

Bandel, Satpol Amankan Kerbau dan Sapi

TERTIBKAN TERNAK: Anggota Satpol PP Kaur saat menertibkan ternak kemarin (25/1) sore.

KOTA BINTUHAN – Maraknya ternak berkeliaran di jalan lintas belum bisa dikendalikan Pemkab Kaur. Walau terus melakukan penertiban, tetap saja puluhan ternak dibiarkan pemiliknya berkeliaran di jalan raya siang dan malam. Jika tertangkap pemilik ternak cukup bayar denda Rp 75 ribu, sapi atau kerbau bisa dibawa pulang.

Sementara puluhan Anggota Satpol PP berlarian mengejar dan menangkap sapi setiap hari. “Masih banyak warga yang belum sadar, ke depan kita minta ada perubahan perda dan mewajibkan pemilik ternak punya kandang. Kalau tidak sapi yang berkeliaran akan terus ada dan bisa mencelakai pengendara,” saran Kabid Trantib, Sulaiman Efendi.

Penertiban kemarin sore (25/1), Satpol PP Kaur berhasil mengamankan seekor kerbau yang berkeliaran di jalanan. Lalu seekor sapi dan tiga ekor kambing. Sementara puluhan ekor ternak lain lolos dari kejaran anggota Satpol PP, karena lari ke kebun warga.

“Kalau jumlah yang berkeliaran banyak, karena dibiarkan liar oleh pemiliknya. Kita kesulitan menangkapnya, ada petugas kita yang kena seruduk sapi atau kerbau saat menjalankan tugas,” pungkas Sulaiman.(cik)

Berita Lainnya

Datangi BKD, Tenaga PHL Minta Verifikasi

KOTA BINTUHAN – Sebanyak 38 orang tenaga honor Penyuluh Harian Lepas, Kamis (21/2) mendatangi BKD ...