Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bup Tempati Rumdin Baru

Bup Tempati Rumdin Baru

RUMDIN BARU: Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH bersama istri menempati Rumdin Bupati yang baru.

MUKOMUKO – Usai dibangun, rumah dinas (Rumdin) Bupati Mukomuko yang baru telah ditempati Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH. Rumdin baru tersebut berada di komplek Balai Daerah. Berlokasi di Jalan Danau Nibung Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Barang-barang serta segala kebutuhan rumah tangga sudah dipindahkan dari rumdin lama pada rumdin baru. Bupati atas nama Pemkab Mukomuko menggelar syukuran dengan mengundang pelaku adat setempat. ‘’Sekarang Bapak bupati sudah tinggal di rumah dinas yang baru. Tidak lagi di rumdin yang lama,” kata Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan.

Dengan pindah bupati ke komplek Balai Daerah, rumdin lama dalam kondisi kosong. Menurut Sekda, rumdin lama segera dimanfaatkan Pemkab Mukomuko. “Rumdin lama itu sudah menjadi aset daerah. Dulu memang statusnya pinjam pakai dengan Balai Wilayah Sungai Sumatra (BWSS) VII Bengkulu,” kata Sekda.

Rencananya, di lokasi rumdin yang lama akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH). Bakal dibangun taman hijau, merupakan tempat rekreasi masyarakat Kabupaten Mukomuko, khususnya yang ada di pusat ibukota kabupaten. ‘’Jika

Tidak ada kendala, akan dibangun taman hijau. Kita akan lihat dulu kapan pelaksanaannya,” papar Sekda.

Yang sudah pasti, lanjut Sekda, bangunan beserta lahan rumdin lama sudah menjadi aset daerah. Karena itu tidak ada kendala lagi kalau ada rencana pembangunan di lahan tersebut. ‘’Tentu kita anggarkan dulu. Kita buatkan perencanaannya,” imbuh Sekda.

Perlu diketahui, pembangunan Balai Daerah dimulai dari 2017. Pembangunan tahap kedua dilaksanakan pada 2018. Dan sesuai rencana awal, tahun 2019 ini Balai Daerah sudah difungsikan.(hue)

Berita Lainnya

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Anti Hoak

MUKOMUKO – KPU Mukomuko menelenggarakan konsolidasi Pemilu 2019 dan deklarasi Pemilu 2019 anti hoak, kemarin ...

error: Content is protected !!