Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Borgol / Dua Kali Ditangkap Polisi, Mantan Bandit Bersenpi Ditembak Lagi

Dua Kali Ditangkap Polisi, Mantan Bandit Bersenpi Ditembak Lagi

DITEMBAK: Mencoba kabur saat mau ditangkap, tersangka kasus pencurian ini ditembak tim Buser Polres Bengkulu. (foto : ekky/rb)

BENGKULU – Baru 1 tahun menghirup udara bebas usai menjalani penahanan di Lapas tak membuat, Deki Suswarno (29) warga Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma tobat. Residivis kasus pencurian sepeda motor  itu,  Jumat (25/1) kembali ditangkap polisi. Kali ini ia ditangkap anggota Polres Bengkulu terkait kasus pencurian dalam rumah.

Untuk kedua kalinya juga tersangka ditembak oleh buser di bagian kaki karena mencoba kabur saat akan ditangkap. Sebutir timah panas yang bersarang di kaki, membuat tersangka meringis kesakitan dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Penangkapan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB sore saat tersangka sedang berjalan kaki di depan SMAN 6 Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja.

Data terhimpun, ditangkapnya tersangka ini terkait kasus pencurian dalam rumah di Kelurahan Pekan Sabtu. Tersangka mengambil 1 buah laptop dan tas berisi surat-surat penting milik korban. Diduga tersangka juga pernah beraksi di TKP lainnya. Kapolres Bengkulu, AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK membenarkan tentang penangkapan tersangka ini.

“Baru ditangkap, dan sekarang sedang diobati lukanya. Nanti untuk keterangan lebih lanjut setelah penyidik melakukan pemeriksaan terdahap tersangka untuk dilakukan pengembangan,” ujar Heru.

Tersangka ini merupakan bandit spesialis pencurian di dalam rumah. Ia mengincar rumah-rumah korban yang sedang kosong namun pintunya terbuka. Disaat tersangka melihat ada rumah yang kosong, ia langsung masuk dan mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

Untuk diketahui bahwa tahun 2015 lalu tersangka juga pernah ditangkap dan ditembak polisi terkait kasus curanmor. Saat itu ia ditembak karena polisi mengetahui kalau terdakwa memegang 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver. Ia lalu mendapat hukuman 3 tahun penjara.(tew)

Berita Lainnya

Terlibat Penipuan Jual Beli Durian, Warga Muara Sahung Diamankan Polisi

KOTA BINTUHAN – Satreskrim Polres Kaur yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Rizqi Dwi Cahya, ...

error: Content is protected !!