Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Gedung RSUD Dirancang untuk UPP

Gedung RSUD Dirancang untuk UPP

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) hingga saat ini masih menunggu proses perubahan status Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) RL menjadi Universitas Pat Petulai (UPP). Namun begitu, Pemkab RL sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk UPP jika sudah resmi berdiri. Salah satunya rencana menghibahlkan gedung RSUD yang berada tidak jauh dari kampus STIPER di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.

Dimana diketahui, RSUD Curup rencananya akan dipindahkan operasionalnya ke gedung RSUD yang berada di wilayah jalan dua jalur perbatasan antara Curup-Kepahiang. ‘’Untuk gedung RSUD Curup nanti, jika sudah pindah akan dihibahkan untuk STIPER dalam rangka persiapan sapras perubahan status mereka nanti menjadi UPP,’’ terang Sekda RL R.A. Denni, SH, MM beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan Denni, untuk proses pemindahan RSUD Curup dilaksanakan secara bertahap terhitung Februari mendatang. Pemindahan pelayanan kesehatan dari RSUD Curup ke RSUD Dua Jalur tersebut, karena gedung sudah siap ditempati. Terutama untuk pelayanan pelayanan anak dan poly rawat jalan.

‘’Insya Allah Februari sudah mulai dilakukan pemindahan secara bertahap dan yang pertama nanti pindah yaitu untuk pelayanan anak serta poli rawat jalan. Proses pemindahan keseluruhan atau hingga tuntas seluruhnya ditargetkan hingga tahun 2020 mendatang. Karena memang masih ada pembangunan yang belum selesai,’’ demikian Denni.(dtk)

Berita Lainnya

Pembacok Guru Honor Akhirnya Tertangkap

CURUP – Unit reskrim dan unit intel Polsek Curup akhirnya berhasil menangkap Da (40) warga ...

error: Content is protected !!