Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Jadi Kurir Sabu, Petani Dusun Kepahiang Dibekuk

Jadi Kurir Sabu, Petani Dusun Kepahiang Dibekuk

DIAMANKAN: Ze (24) warga Kelurahan Dusun Kepahiang, kemarin (25/1) diamankan Satresnarkoba Polres Kepahiang, lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

KEPAHIANG – Ze alias Pi (24) seorang petani warga Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang, harus pasrah ketika digelandang aparat kepolisian dari Satresnarkoba Polres Kepahiang. Dia kedapatan membawa atau menyimpan 1 paket kecil narkoba jenis sabu. Ze ditangkap sekitar pukul 11.30 WIB kemarin di belakang Hotel Yosi Kelurahan Dusun Kepahiang. Untuk mengelabui petugas, ayah 1 anak ini menyimpan sabu dalam botol parfum.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat, SH, MH menjelaskan penangkapan tersangka Ze berawal dari informasi masyarakat. bahwa di Kelurahan Dusun Kepahiang kerap terjadi transaksi narkoba. Berbekal informasi tersebut aparat melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap tersangka.

“Saat kita amankan, tersangka berusaha mengelak. Namun saat kita geledah di rumah tersangka, akhirnya berhasil menemukan 1 paket kecil sabu yang disembunyikan dalam botol parfum. Saat kita temukan itu, tersangka tidak bisa mengelak bahwa bubuk haram tersebut miliknya,” beber Rahmat.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, diketahui dia merupakan kurir sabu dari seorang bandar yang kerap menjual sabu di Kelurahan Dusun Kepahiang. Tersangka juga mengaku dapat sabu dari seorang bandar di Kecamatan Kepahiang.

“Kini tersangka masih kita amankan dan periksa intensif di Mapolres Kepahiang. Kita masih kembangkan terhadap bandar yang kerap menyuplai sabu pada tersangka. Kita temukan tersangka juga merupakan salah satu penyalahguna sabu, ini terlihat dari hasil tes urine tersangka yang positif mengandung aphetamine,” demikian Rahmat.(sly)

Berita Lainnya

Ada Potensi Bencana, BPBD Bentuk Desa Siaga Bencana

KEPAHIANG – Kondisi geografis Kabupaten Kepahiang yang berada dalam zona merah gempa bumi dan ring ...

error: Content is protected !!