Kamis , 23 Mei 2019
Home / Metropolis / Jalan Tol Mulai Diidentifikasi

Jalan Tol Mulai Diidentifikasi

BENGKULU – Harapan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk segera memiliki jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan (Sumsel) segera terwujud. Pasalnya realisasi pembangunan jalan bebas hambatan tersebut untuk tahap awalnya sudah dimulai.

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu, Hj. Yuliswani, SE, MM kepada RB kemarin (25/1) jika berita acara finalisasi trase jalan tol Bengkulu- Sumsel dengan panjang 330 kilometer tersebut sudah dibuat. Bahkan, mulai kemarin (25/1) PT. Wiratman selaku kontraktor pelaksana yang ditunjuk PT. Hutama Karya (HK) untuk menggarap proyek besar ini sudah turun ke lokasi rencana trase atau jalur tol tersebut.

Dikatakan Yuliswani, kontraktor turun ke lapangan dalam rangka melakukan identifikasi terhadap lahan-lahan warga. Menurutnya, sejauh ini mengenai lahan tersebut sudah tidak ada persoalan dan direspon baik oleh masyarakat. Dia berharap, agar nanti pelaksanaan pembangunan jalan tol dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.

“Ya untuk  berita acara finalisasi trase sudah dibuat dan hari ini (kemarin, red) tim dari PT. Wiratman sudah turun ke lapangan melakukan identifikasi lahan,” jelas Yuliswani.

Yuliswani menjelaskan, untuk tahap pertama dalam melakukan pematangan lahan ini tim dari kontraktor pelaksana baru melakukan identifikasi lahan dari Kota Bengkulu batas Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), setelah tuntas pada tahap pertama ini, baru kemudian dilanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong hingga ke Sumsel.

“Untuk tahap pertama Kota Bengkulu- Taba Penanjung dulu, setelah selesai nanti baru dilanjutkan ke tahapan berikutnya,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, jika beberapa dokumen pendukung lainnya seperti studi kelayakan, AMDAL, dan dokumen perencanaan pengadaan tanah (DPPT) sudah dirampungkan di penghujung tahun 2018 lalu. Dengan adanya tol Bengkulu-Sumsel yang merupakan proyek nasional ini diyakini akan mampu memangkas sekitar 174 km dari jarak normal 447 km. (zie)

Berita Lainnya

Diskop UKM Tutup 200 Koperasi

BENGKULU – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Diskop dan UKM) Kota Bengkulu, tahun ini ...

error: Content is protected !!