Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kasus DBD Tinggi, Dinkes BS Fogging

Kasus DBD Tinggi, Dinkes BS Fogging

FOGGING: Anggota Dinkes BS melakukan fogging di sejumlah daerah yang terkena DBD.

KOTA MANNA – Mengawali tahun 2019, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Bengkulu Selatan (BS), terbilang cukup tinggi. Hingga hari ini (Jumat, 25/1) sudah ditemukan 18 kasus DBD. Karena itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) BS menggalakkan fogging.

Sep[erti diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten BS, M. Redhwan Arif, M.Ph, melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan penyakit (P2P), Elfa Sari, mengaku banyak terima laporan dan permintaan dilakukan fogging di masing-masing wilyah yang parah terkena DBD.

“Permintaan fogging cukup tinggi. Tapi kami fokus fogging di wilayah yang ada kasus DBD dahulu. Dari 18 kasus, sebanyak 13 kasus sudah difogging,’’ terang Elfa.

Lebih lanjut dijelaskan dari 18 kasus DBD, mayoritas terjadi di seputaran Kota Manna. Seperti Padang Kapuk, Jl Gerak Alam, Padang Sialang. Lalu Gg Benteng, dan Perumnas Kayu Kunyit. Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, menjadi salah satu faktor meningkat kasus DBD. ‘’Sebenarnya Fogging bukan solusi. Yang paling penting itu menerapkan perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan,’’ jelas Elfa.

Kedepan masyarakat supaya lebih mengutamakan kebersihan lingkungan, yang bebas dari sarang nyamuk. Seperti selokan, bak air terbuka, yang menjadi idola tempat nyamuk. ‘’Kembali lagi pada masyarakatnya sendiri mau sehat atau tidak. Kalau ingin sehat, giatkan hidup bersih dan basmi tempat yang menjadi indikator sarang nyamuk,” demikian Elfa.(tek)

Berita Lainnya

Seragam Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

KOTA MANNA –  Pemkab Bengkulu Selatan (BS) terus menggulirkan Program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa). ...

error: Content is protected !!