Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lumpuh 11 Tahun, Warga Tengah Padang Butuh bantuan

Lumpuh 11 Tahun, Warga Tengah Padang Butuh bantuan

KUNJUNGAN: Aparat kepolisian Talang Empat, Kabupaten Benteng kemarin (25/1) mengunjungi warga yang mengalami sakit lumpuh.

BENTENG – Warga di Desa Tengah Padang, Nanang (35) mengalami lumpuh sudah 11 tahun. Saat ini ia sangat membutuhkan bantuan. Polsek Talang Empat yang mengetahui kondisinya langsung mengunjungi rumahnya, kemarin (25/1).

Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman, SE mengaku pihaknya merasa prihatin dengan apa yang dialami warga tersebut. “Kami mengunjungi untuk memberikan beberapa bantuan,” katanya, kemarin (25/1).

Ahmad berharap, setelah kunjungan dari pihaknya juga dapat diikuti dengan kunjungan warga lainnya. Saat ini kondisi Nanang yang mengalami lumpuh akibat terjatuh saat berada di anak sungai, sangat membutuhkan bantuan. Terutama untuk pengurusan jaminan pengobatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Nanang memang masih tercatat sebagai warga di Kabupaten Seluma, namun sudah berdomisili selama puluhan tahun di Benteng. “Mungkin bisa dibantu pengurusan data kependudukannya terlebih dahulu supaya bisa diajukan mendapatkan jaminan kesehatan melalui BPJS,” ujar Ahmad.

Ahmad mengaku, pihaknya siap berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Benteng untuk membantu pengurusan pengobatan Nanang supaya bisa dibawa ke pihak medis. “Kalau bersama-sama membantu, mungkin bisa lebih ringan,” imbuh Ahmad.

Sementara Nanang mengaku, dirinya sudah sejak lama hanya bisa berbaring saja. Dirinya berharap sekali bisa mendapatkan bantuan untuk kembali pulih seperti sedia kala. “Selama ini hanya mengandalkan pengobatan seadanya karena keterbatasan biaya,” ucap Nanang. (vla)

Berita Lainnya

Bangun Jembatan Darurat dari Sumbangan

BENTENG – Jembatan di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT) yang hanyut terbawa arus beberapa waktu ...

error: Content is protected !!