Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Mabuk Lem Plus Tuak, Tiga Pelajar SMP Diamankan

Mabuk Lem Plus Tuak, Tiga Pelajar SMP Diamankan

MABUK: Ketiga mudid SMP yang diamankan polisi lantaran mebuk lem plus tuak.

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) mengamankan tiga pelajar, pukul 23.00 WIB Kamis (24/1) lalu. Mereka yakni Ga, Sa dan Ma yang berstatus pelajar SMP di wilayah Kota Arga Makmur. Ketiganya diamankan polisi lantaran mengamuk di kawasan Alun-alun Rajo Malim Paduko.

Hal ini lantaran ketiganya mabuk berat usai menghisap lem dan mengonsumsi minuman keras tradisional, tuak. Polisi mengamankan ketiganya lantaran meronta-ronta dan dikhawatirkan membahayakan dirinya sendiri sehingga dibawa ke Mapolres BU.

Mereka kemudian diberikan pengarahan lalu dipanggil orangtuanya. Apalagi ketiganya ini berstatus pelajar aktif di sekolah negeri di wilayah Kota Arga Makmur. Setelah menandatangani pernyataan tidak mengulangi perbuatannya di hadapan orangtuanya, keduanya diperbolehkan pulang.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim, AKP. M Jufri, S.IK menuturkan, ketiga anak ini bertetangga dan tinggal di wilayah Kota Arga Makmur. Hal ini menurutnya sangat berbahaya bagi ketiganya yang berstatus anak-anak.

“Dengan kondisi mabuk tersebut ketiganya bisa saja menjadi pelaku tindak pidana. Atau justru menjadi korban tindak pidana lantaran mereka tidak sadarkan diri,” katanya.

Ia berharap ketiganya bisa mendapatkan pembinaan khusus dari orangtua masing-masing. Apalagi selama ini terjadinya tindak pidana dengan pelaku anak-anak kerap terjadi lantaran anak tersebut sudah mengonsumsi minuman keras.

“Hal ini menjadi catatan kita sebagai orangtuanya. Kami hanya mengamankan dan memberitahu apa yang dilakukan anak-anak tersebut di luar rumah,” imbuh Kasat. (qia)

Berita Lainnya

Main di Dermaga, 4 Bocah Tenggelam

PUTRI HIJAU – Topal (7) murid kelas 2 SD warga Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri ...

error: Content is protected !!