Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Oktober 2019, 46 Kades Habis Masa Jabatan

Oktober 2019, 46 Kades Habis Masa Jabatan

MUKOMUKO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mukomuko memastikan, terhitung Oktober 2019 mendatang, sebanyak 46 Kepala Desa (Kades) habis masa jabatannya. Jika nanti masa jabatan mereka habis, desa tersebut akan diisi penjabat Kades hingga adanya Kades definitif.

“Untuk bisa menggerakkan roda pemerintahan desa selama belum adanya Kades defenitif, akan diangkat penjabat Kades. Sesuai dengan SK Bupati di bulan Oktober mendatang, ada 46 Kades di Kabupaten Mukomuko yang berakhir masa jabatannya,” kata Kepala DPMD Mukomuko, Gianto, SH, M.Si.

Pihaknya menargetkan di pembahasan perubahan anggaran 2019 nantinya, akan  mengajukan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades).

Selain 46 Kades yang akan habis masa jabatannya pada bulan Oktober, untuk sekarang sudah ada enam desa yang tak memiliki Kades definitif. Pasalnya, mereka maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Mukomuko.

Keenam desa ini, kata Gianto, sementara ini diisi penjabat Kades. ‘’Untuk pilihan Kades di enam desa ini rencananya akan kita serentakkan dengan 46 desa lainnya. Karena kalau kita laksanakan pilkades sekarang, anggarannya tidak ada,” jelas Gianto.

Pihaknya berharap penjabat Kades nantinya dapat melaksanakan tugas dengan lancar, guna memastikan seluruh program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, tetap berjalan baik. ‘’Sesuai harapan kita bersama, semuanya tetap berjalan kondusif dan pembangunan desa terlaksana seluruhnya. Meski di desa itu nanti hanya dipimpin seorang penjabat,” harap Gianto.(hue)

Berita Lainnya

Kembangkan Potensi Generasi Muda

MUKOMUKO – Peringatan Ulang Tahun RI ke-74 perlu dimaknai lebih oleh generasi muda Kabupaten Mukomuko. ...

error: Content is protected !!