Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pajak Mobnas 1 Pintu

Pajak Mobnas 1 Pintu

MUKOMUKO – Selama ini pembayaran pajak mobil dinas (Mobnas) dan kendaraan dinas lainnya milik Pemkab Mukomuko dibayar oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pemegang kendaraan dinas.

Tapi mulai tahun 2019, seluruh pembayaran pajak kendaraan dinas dilakukan satu pintu yakni akan dipusatkan di Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko. “Kami ingin semua kendaraan dinas dari roda enam hingga roda dua pajaknya hidup. Kami juga sudah jalin kerjasama dengan pihak Satuan Administrasi Satu Atap (Samsat) Mukomuko terkait pembayaran pajak kendaraan dinas,” kata Kepala BKD Mukomuko, Agus Sumarman, M.PH, MM.

Diketahui jumlah kendaraan dinas milik Pemkab Mukomuko yang kini pajaknya dilakukan satu pintu, mencapai 1.305 unit. Terdiri dari roda dua sebanyak 950 unit, roda tiga 16 unit, roda empat sebanyak 319 unit, dan roda enam sebanyak 24 unit. “Jumlah itu yang menjadi tanggungan BKD untuk membayar pajaknya. Selain kendaraan dinas yang dipinjampakaikan kepada instansi vertikal,” kata Agus.

Jumlah 1.305 unit kendaraan dinas tersebut, kata Agus, termasuk kendaraan dinas milik pemkab yang bakal dilelang tahun 2019. Baik itu roda dua dan roda empat. “Kalau nanti lelang selesai, jumlahnya akan kita kurangi. Dan jumlah yang kami sampaikan itu secara keseluruhan,” demikian Agus.(hue)

 

Berita Lainnya

35 OPD Rapor Biru

MUKOMUKO – Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) merilis realisasi serapan anggaran masing-masing Organisasi ...

error: Content is protected !!