Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pansus Belum Terbentuk

Pansus Belum Terbentuk

KEPAHIANG – Pembahasan tiga raperda inisiatif yang diusulkan DPRD Kepahiang belum akan dibahas dalam waktu dekat. Hingga kini Panitia Khusus (Pansus) yang akan membahas belum terbentuk. Ini karena DPRD Kepahiang belum mengagendakan jadwal pembentukan Pansus guna membahas raperda-raperda tersebut.

Anggota DPRD Kepahiang, H. Zainal, S.Sos, MM menyatakan akan segera membahas ketiga raperda setelah dapat persetujuan dari bupati. Kini mereka menunggu persetujuan, agar bisa segera mengagendakan waktu pembahasan. “Kita sudah koordinasi dengan Badan Musyawarah (Banmud) dan menunggu pesetujuan bupati dulu. Jika sudah ada persetujuan, Banmus akan menjadwalkan agenda paripurna dan kita akan membentuk Pansus,” jelas Zainal.

Tiga Raperda yang telah diusulkan legislatif antara lain Raperda tentang Pendidikan Berkarakter, Raperda tentang Agama dan Pesantren serta Raperda tentang Perlindungan Petani. Zainal berharap raperda inisiatif DPRD Kepahiang tersebut dapat diterima pemkab, sebab akan mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Termasuk upaya produk hukum agar pemerintah daerah dapat memperhatikan sekolah pesantren atau sekolah lembaga pendidikan.

“Kita yang menginisiasi raperda ini niatnya baik, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Terutama memperhatikan sekolah lembaga pendidikan seperti pesantren yang selama ini tidak dapat perhatian pemerintah,” jelas Zainal.

Zainal berharap perda yang sudah disahkan dapat diterapkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan ketetapan dalam produk hukum tidaklah berlaku surut. “Ya ada beberapa perda yang sudah kita buat tahun lalu, semoga bisa dijalankan sesuai aturan. Semoga Kepahiang bisa lebih baik lagi dalam segala bidang,” demikian Zainal.(sly)

Berita Lainnya

Soal RS Jalur Dua, Dewan Bersuara

KEPAHIANG – Pemkab Rejang Lebong (RL) kembali membangun RS Jalur Dua di Desa Durian Depun ...

error: Content is protected !!