Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pembangunan Jembatan Ambruk

Pembangunan Jembatan Ambruk

ARGA MAKMUR – Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara (BU) masih fokus membangun infrastruktur. Dalam APBD, Pemkab BU akan membanun dua jembatan yang ambruk lebih dari tiga tahun lalu. Kedua jembatan tersebut masing-masing Jembatan Desa Lubuk Gading yang ambruk 6 tahun lalu dan jembatan Desa Kota Lekat yang ambruk sejak 2017 lalu. Selain APBD BU, pembangunan jembatan lintas provinsi di Desa Tanjung Agung juga dibangun melalui APBD Provinsi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BU, Heru Susanto, ST menerangkan, jika pembangunan jembatan Desa Lubuk Gading sudah masuk dalam anggaran pembangunan tahun ini. Termasuk pembangunan lanjutan jembatan Desa Kota Lekat setelah tahun lalu dibangun pondasi pangkal jembatan.

“Untuk jembatan Kota Lekat memang kita sudah lakukan sebagian di tahun lalu. Karena memang tidak bisa dikerjakan dalam satu tahun anggaran mengingat penjang jembatan sekitar 30 meter,” katanya, kemarin (25/1).

Untuk jembatan Lubuk Gading akan langsung dibangun jembatan kerangka sehingga lebih kuat dalam penggunaannya nantinya. Selain itu, bagian bawah jembatan tetap diperluas aliran sungai yang selama ini ada, sehingga menghindari air meluap hingga menggerus pondasi jembatan.

“Kedua jembatan ini akses masyarakat yang sangat penting. Sehingga memang kita dahulukan pembangunannya agar bisa digunakan masyarakat,” pungkas Heru. (qia)

Berita Lainnya

Main di Dermaga, 4 Bocah Tenggelam

PUTRI HIJAU – Topal (7) murid kelas 2 SD warga Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri ...

error: Content is protected !!