Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pencuri Uang Ternyata Pelaku Curat Konter HP

Pencuri Uang Ternyata Pelaku Curat Konter HP

BARANG BUKTI: Anggota Unit Pidum Satreskrim Polres RL menunjukan barang bukti aksi pencurian konter handphone.

CURUP – Rupanya Ag (20) warga Desa Air Dingin Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) yang jadi tersangka dalam kasus pencurian uang di Kelurahan Banyu Mas, ternyata juga pelaku pencurian disertai pemberatan (curat) atau pembongkaran konter handphone. Dimana lokasi kejadian dan yang menjadi korban adalah Bayu Prakasa (31) warga Jalan Syahrial Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Tengah pada 3 Januari 2019 lalu.

Dari hasil penyelidikan, pelaku berhasil masuk ke dalam konter handphone milik korban dengan cara mencongkel jendela. Korban tahu kejadian tersebut setelah diberitahu tetangganya, karena melihat pintu belakang kounter sudah terbuka. Saat korban memeriksa konter HP miliknya tersebut, sudah banyak barang yang hilang.

Adapun barang-barang yang diketahui hilang tersebut, diantaranya Speaker Advance M10 Bt, Speaker M260, Speaker Advance T10kf, Speaker advance T101 Bt dan Speaker advance tp 700. Kemudian uang tunai Rp 1,5 juta, voucher kuota three Axis, batre Xiaomi redmi 2, tab Advan E1c 39, Asus Zenfone 90 xo14D, Nokia 210, Nokia 105, Nokia XL dan game portable 12 unit.

Tidak hanya itu, barang lainnya yang juga hilang termasuk speaker laptop baru, speaker advance dua, Xiaomi redmi, Oppo A37, Advan S4i, Hp SPC, samsung A3, Xiaomi redmi 5A, speaker portable music box, Hp Oppo Neo 7, accecones Hp headset mika charger, Huawei Y31 dan kamera mobil Hd DVR. Serta Note Book aspinr Acer, black berry Davis, black berry gemini, Asus Zenfone 6, hp Acer, Samsung J1, Oppo R831, Asus Zenfone 90, Xiaomi redmi 3 dan handphone Advan S4t.

‘’Kalau ditotal uang kan, kerugian korban mencapai duapuluh satu juta limaratus ribu rupiah. Kecurigaan kita kepada pelaku Ag ini, lantaran dari pemeriksaan, Ag memiliki banyak handphone. Setelah didalami, ternyata itu hasil dari mencuri di kounter korban,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK didampingi Kanit Pidum Ipda Hengki Noprianto, SH kepada RB.

Ditambahkan Jery, penyidik sudah melakukan penyitaan berbagai barang bukti seperti berbagai merk hanphone serta asesorisnya. Sedangkan untuk barang lainnya, rata-rata sudah dijual untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. ‘’Kalau dari penyelidikan sementara, dia pelaku tunggal. Karena memang indikasi beraksi sendiri. Modusnya dengan berjalan keberbagai wilayah di Kabupaten Rejang Lebong mencari kesempatan untuk melakukan aksi pencurian,’’ demikian Jery.(dtk)

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!