Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Perkara Motor, Masuk Sel

Perkara Motor, Masuk Sel

KOTA MANNA – Ipan (38), warga Kelurahan Padang Kapuk, Kota Manna, menjadi tersangaka dan harus mendekam dalam sel tahanan Mapolres Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya, pria yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) di BS ini diduga melakukan penggelapan sepeda motor Honda Spacy warna putih BD 3610 BU milik Arimbi Diajeng (26), warga jalan Datuk Baksir, Kota Manna.

Diungkapkan Kasat Reskrim Polres BS, AKP. Enggarsah Alimbaldi SH, S.IK, melalui Kanit Pidum Ipda. Prianto, SH mengatakan Ipan saat ditangkap lagi berada di rumahnya, Kamis (24/1) sekitar pukul 16.00 WIB. ASN ini dibekuk setelah pihaknya mendapat laporan dari korban, kalau sepeda motornya itu digelapkan Ipan.

‘’Ipan sudah menjadi tersangka dan telah kami tahan. Nantinya akan  kami kembangkan. Siapa tau tersangka ini pernah beraksi pada korban lainnya,’’ terang Prianto.

Dijelaskan Prianto bahwa Ipan sebelumnya meminjam motor korban pada hari Minggu (20/1) untuk pergi ke Pasar Kutau. Namun setelah ditunggu korban cukup lama, Ipan tidak pulang untuk mengembalikan motor yang dipinjamnya hingga hari Senin (21/1).

Kemudian korbang melapor ke Polres BS bahwa motornya digelapkan. Setelah tersangka diperiksa ternyata motor korban digadaikan Ipan pada salah satu temannya sebesar Rp 3 juta. Uang tersebut diakui Ipan untuk bayar hutang.

“Dari pengakuan tersangka, sementara uang hasil penggadain motor tersebut digunakan untuk membayar hutang,” ujar Prianto.

Imbauan juga diberikan Prianto agar berhati-hati dalam meminjamkan motor meski itu orang yang dekat. ‘’Pada warga BS khusunya, agar selalu waspada terhadap penggelapan motor karena penjahat tidak memandang teman,” pesan Prianto.(tek)

Berita Lainnya

Curi HP Teman Sekolah

KOTA MANNA – Sungguh tidak layak ditiru perbuatan dua remaja  berinisial Pu (15) dan Ri ...

error: Content is protected !!