Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Rp 12 M untuk Bangun Stadion

Rp 12 M untuk Bangun Stadion

ARGA MAKMUR – Setelah membangun lapangan sepakbola berstandar nasional dengan serapan di bagian bawahnya, tahun ini pembangunan dilanjutkan. Pemkab Bengkulu Utara (BU) sudah mendapatkan kepastian kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 12 miliar untuk pembangunan sarana olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga BU, Hendri Kisinjer, SE, MM menuturkan, kucuran DAK Rp 12 miliar tersebut akan dibangun Gedung Olahraga (GOR) bertaraf nasional. “Kita akan segera mulai karena persyaratannya sudah selesai. Kita targetkan paling lama November pembangunan fisik tersebut sudah selesai,” katanya, kemarin (25/1).

Tak hanya dari APBN, Pemkab BU juga mengucurkan dana APBD untuk pembangunan sarana dan fasilitas olahraga tersebut. Pemkab akan membangun jalan hotmix mengelilingi kawasan pusat olahraga yang dibuat Pemkab BU sehingga mudah diakses masyarakat.

“Jadi kita juga akan menyusun tempat masuk dan lalu lintas pengunjung sehingga kawasan olahraga memang sangat nyaman didatangi masyarakat,” ujarnya.

Ke depannya, Pemkab BU bukan hanya menjadikan lahan di Desa Pagar Ruyun sebagai pusat olahraga namun juga sebagai lokasi wisata olahraga. Sehingga masyarakat bisa datang bersama keluarga untuk bersantai dan memasyarakatkan olahraga.

“2020 semuanya akan selesai, kawasan tersebut lengkap dengan seluruh fasilitas olahraga dan tempat yang memang nyaman bagi masyarakat untuk berolahraga,” pungkas Hendri. (qia)

Berita Lainnya

Satu Sel Lapas Dihuni 15 Napi

ARGA MAKMUR – Permasalahan over kapasitas masih melanda Lapas Kelas II B Arga Makmur. Hal ...

error: Content is protected !!