Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Sawit di Tengah Jalan Taba Lagan

Sawit di Tengah Jalan Taba Lagan

DITANAMI SAWIT: Warga meletakkan tanaman kelapa sawit di tengah jalan Taba Lagan-Air Sebakul karena kesal dengan jalan yang tak kunjung diperbaiki.

BENTENG – Beberapa titik di ruas jalur Taba Lagan-Air Sebakul yang banyak berlubang dan tak kunjung mendapatkan perbaikan, diluapkan warga dengan menanam pohon kelapa sawit di tengah jalan pada bagian jalan yang berlubang. Hal ini menjadi perhatian setiap pengguna jalan yang melintas di beberapa titik yang berlubang.

Kades Taba Lagan, Oto Komri menjelaskan, warga berharap agar jalan yang berlubang bisa secepatnya diperbaiki. Apalagi, jalan tersebut bukan hanya warga di seputaran jalur, melainkan juga digunakan untuk jalur alternatif dari Kota Bengkulu menuju Bengkulu Tengah (Benteng). “Setiap hari ratusan kendaraan dari berbagai jenis melintasi jalur,” terangnya, kemarin (25/1).

Untuk beberapa titik jalan yang masih belum diperbaiki, diharapkan memang bisa secepatnya diperbaiki. Karena hal tersebut bisa membahayakan pengguna jalan terutama untuk pengguna kendaraan roda dua. Apalagi jika melintas di malam hari, jalan berlubang di beberapa titik tanpa dilengkapi dengan penerangan jalan bisa membahayakan pengguna jalan.

Sementara itu, salah seorang warga Air sebakul, Herman Sudi menjelaskan, jalan yang ditanami pohon kelapa sawit muda tersebut sebenarnya ditujukan untuk warga pengguna jalan agar lebih berhati-hati. “Kalau kelihatan ada pohon dari jauh, mungkin sudah bisa memperlambat jalan kendaraannya,” ujarnya.

Memang, diakuinya pengguna jalan khususnya warga di sekitaran titik jalan berlubang berharap secepatnya bisa diperbaiki. Karena, demi keselamatan pengguna jalan. Selain itu, diharapkan juga penerangan jalan diperbanyak. “Yang ada saat ini bahkan ada yang sudah tidak hidup sama sekali. Mohon kepada pemegang keputusan bisa membantu perbaikan jalan yang berlubang,” demikian Herman. (vla)

Berita Lainnya

Sembilan Jalur Belum Diperbaiki Permanen

BENTENG – Sebanyak 9 jalur yang rusak akibat bencana alam empat bulan lalu, yang sudah ...

error: Content is protected !!