Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Warga Goro Perbaiki Jembatan Kecamatan

Warga Goro Perbaiki Jembatan Kecamatan

RIO/RB
PARAH: Akses jembatan dua kecamatan Air Nipis dan Pino kondisinya memprihatinkan.

AIR NIPIS –Jembatan di Desa Maras yang merupakan akses penghubung antar Kecamatan Air Nipis dan Pino Bengkulu Selatan (BS), kondisinya memprihatinkan. Jembatan Bely ini lantainya sudah tidak layak lagi dilewati lantaran dari papan yang sudah rapuh.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Maras Apip mengatakan jembatan yang merupakan akses penghubung dua Kecamatan Air Nipis dan Pino itu sekarang kondisinya sudah rusak parah. Untuk kendaraan roda empat harus ekstra waspada saat melintas. Karena lantainya banyak yang bolong.

‘’Jika tidak segera diperbaiki, pengguna jembatan bisa mengalami malapetaka. Memang, kalau sekarang belum ada yang menjadi korban. Tetapi sebelum ada korban baiknya pemerintah cepat tanggap,” terang Apip.

Dijelaskan Apip, jembatan bely tersebut, melintasi air Gatal dengan panjang tidak sampai 10 meter dan lebar 6 meter. Tetapi sejak dibangun beberapa tahun lalu belum pernah tersentuh perbaikan. Jadi kini hanya berlantai pohon kelapa. ‘’Setiap lantainya rusak warga bergotong royong menggantinya dengan pohon kelapa,” ujar Apip.

Lebih lanjut dikatakan, jembatan tersebut juga sebagai akses penghubung desa ke Kecamatan Pino. Tetapi sampai kini belum ada tanda akan diperbaiki. Padahal pihaknya sudah mengusulkan agar diperbaiki.

Melihat kondisinya kini sangat memprihatinkan, makanya warga akan kembali gotong royong (Goro) memperbaikinya agar kendaraan bisa melintas tanpa ada merasa khawatir tercebur ke sungai Gatal.

‘’Kalau mau mengharapkan bantuan dari pemerintah tidak tah,u sampai kapan diperbaiki. Jadi jalan satu-satunya adalah warga kami gotong royong memperbaikinya,’’ ujar serta sumbagan sarana biar kendaraan bisa melintas Apip.(tek)

Berita Lainnya

Polisi Amankan 20 Jerigen Tuak

PINO – Mendapat laporan dari masyarakat Kecamatan Pino Masat soal tuak, Polres Bengkulu Selatan (BS) ...

error: Content is protected !!