Senin , 17 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Ambles 10 Titik, Jalintas Tj Iman – MS Kian Bahaya

Ambles 10 Titik, Jalintas Tj Iman – MS Kian Bahaya

JALAN AMBLES: Inilah satu titik jalan yang ambles dan bisa jadi akan memakan korban, karena tidak ada tanda yang terpasang.

KOTA BINTUHAN – Kondisi jalan ambles 10 titik di Tanjung Iman – Muara Sahung makin parah. Ambles bahkan sudah sampai ke tengah badan jalan, bahkan ada yang menyisakan sekitar setengah meter lagi. Bila tidak segera ditangani jalan akan semakin bahaya dan korban sewaktu-waktu akan berjatuhan. Sebab jalan masih tetap bisa dilintasi truk dan mobil masyarakat.

Mestinya tahun 2018, Pemprov Bengkulu menangani jalan tersebut. Sayangnya gagal. Bukan hanya bagian ambles saja yang berbahaya diantara titik-titik tersebut jalan juga mulai berlubang, kian hari lubangnya kian membesar. Parahnya jalan tersebut menurut warga Luas, Afrizal tidak diberi tanda khusus. Bahkan ada yang dibiarkan tertutup rumput.

“Kalau pengendara yang baru melintas malam hari harus lebih waspada. Karena bagian yang ambles makin melebar dan belum diperbaiki. Kita harap tahun ini bisa ditingkatkan lagi jalannya, selain ambles jalan Tanjung Iman – Muara Sahung ini sudah banyak yang berlubang,” terang Afrizal.

Mulai dari Tanjung Iman Kecamatan, Kaur Tengah kondisi jalan sudah banyak yang rusak dan membayakan pengendara. Jalan semakin parah saat memasuki Desa Tuguk, Kecamatan Luas hingga ke simpang SP 4, Kecamatan Luas. Ada sekitar tiga titik lebih jalan di Kecamatan Luas yang ambles dan butuh perbaikan.

Kerusakan jalan terus berlanjut, mulai dari perbatasan Kecamatan Luas hingga ke Muara Sahung. Pengendara sebelum tiba ke ibu kota Kecamatan Muara Sahung harus waspada, karena banyak jalan ambles dan rusak parah. Tidak hanya itu, jalan menikung tajam dan tertutup semak-semak.

“Tahun 2018 sudah dianggarkan oleh Provinsi Bengkulu, namun gagal. Tahun ini informasinya ada, saya belum memastikan berapa total anggarannya. Kalau tidak dibangun, lama-lama jalan lintas Tanjung Iman – Muara Sahung putus. Sekarang beberapa titik ambles dan nyaris putus akibat longsor,” terang Anggota DPRD Kaur asal Muara Sahung, Juhnan Hadi.

Juhnan berharap pemprov memberi tanda khusus untuk jalan yang ambles. Kalau dibiarkan tidak menutup kemungkinan ke depan ada mobil atau motor yang ikut masuk dalam jurang.(cik)

Berita Lainnya

Pilkada Kaur Bisa Habiskan Rp 25 Miliar

KOTA BINTUHAN – Kabupaten Kaur salah satu daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak ...

error: Content is protected !!