Senin , 9 Desember 2019
Home / Pemilu / Awasi Peredaran Indonesia Barokah

Awasi Peredaran Indonesia Barokah

BENGKULU – Tabloid Indonesia Barokah dinilai berisi muatan politik kotor atau kampanye hitam. Tidak menutup kemungkinan tabloid tersebut juga beredar di Bengkulu. Terkait hal ini, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pengawasan peredaran tablodi tersebut.

Dijelaskannya, objek dalam pengawasan tersebut berkenaan dengan dugaan kampanye hitam. Menurut Parsa, jajarannya sudah turun sejak beredarnya tabloid itu beberapa hari lalu. “Kampanye hitam yang menjadi objek pengawasan kita,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan Bawaslu Kota juga sudah melakukan penelusuran dugaan tabloid tersebut beredar di Bengkulu. Mereka juga sudah menginstruksikan seluruh Panwascam untuk menelusuri apakah tabloid itu beredar di wilayah Kota Bengkulu atau tidak. “Panwascam sudah kita instruksikan untuk melakukan penelusuran,” bebernya.

Dari informasi yang dihimpun RB, sejauh ini Bawaslu dan jajaran belum menemukan di Bengkulu adanya tabloid yang diduga berisikan kampanye hitam terhadap pasangan capres-cawapres tersebut.(zie)

Berita Lainnya

Tes Tertulis Pengawas Kecamatan Sistem CAT

SELUMA – Sebanyak 203 pelamar Pengawas Kecamatan Pilkada Serentak 2020 telah menyampaikan berkas lamaran ke ...

error: Content is protected !!