Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Bawa Ganja Petani Diringkus

Bawa Ganja Petani Diringkus

DIAMANKAN: Satu lagi pengedar dan pemakai ganja di wilayah hukum Polres Kepahiang, berhasil diringkus Satnarkoba Polres Kepahiang Sabtu (26/1) malam lalu.

KEPAHIANG – Apes dialami DD alias Pi (28) warga Desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini, dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Kepahiang lantaran kedapatan membawa dan menyimpan narkoba jenis ganja saat keluar rumah.

Data terhimpun, DD ditangkap berdasarkan kecurigaan aparat yang sejak dua pekan terakhir melakukan penyelidikan di wilayah tersebut terkait informasi peredaran narkoba yang kerap meresahkan masyarakat.

Gerak-gerik DD yang mencurigakan saat keluar rumah, membuat aparat curiga dan kemudian melakukan penggeledahan terhadap dirinya. Dari penggeledahan yang dilakukan, ditemukan 1 paket kecil ganja kering siap isap di dalam saku celana DD. Dari barang bukti yang didapat tersebut, DD pun tidak bisa mengelak dan langsung digelandang ke Mapolres Kepahiang.

“Tersangka DD kita a       mankan sekitar pukul 22.05 WIB tadi malam (Sabtu, red). Saat itu tersangka keluar dari rumahnya dan berencana mau pergi ke tempat temannya. Gerak geriknya yang mencurigakan saat melihat mobil patroli polisi, justru menarik perhatian kita. Kita pun kemudian melakukan penggeledahan terhadap yang bersangkutan, dan ditemukan 1 paket kecil ganja kering,” terang Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat, SH, MH.

Selain itu juga, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan aparat, diketahui bahwa tersangka DD selain sebagai penyalahguna narkoba jenis ganja, juga berperan sebagai pengedar kepada beberapa temannya. Namun diakui Rahmat, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan asal narkoba yang disimpan oleh tersangka tersebut.

DD kepada RB mengakui kalau dirinya sudah sejak lama mengkonsumsi ganja. Namun menurutnya, ini adalah pertama kali dirinya kembali mengkonsumsi ganja sejak dibebaskan dari penjara di bulan Agustus 2018 lalu.

“Sejak dulu saya memang sudah mengkonsumsi ganja. Tapi ini adalah yang pertama kali semenjak saya keluar dari penjara. Tidak ada alasan apa-apa, saya mengkonsumsi ganja karena memang sudah seperti kebutuhan lantaran memang sudah kecanduan,” singkatnya. (sly)

Berita Lainnya

Setahun Buron, Dibekuk

KEPAHIANG – Hampir setahun menjadi buronan Polres Kepahiang, WD (20) warga Desa Pulogeto, Kecamatan Merigi ...

error: Content is protected !!