Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Bupati Ajak Peduli Sesama

Bupati Ajak Peduli Sesama

JENGUK ILHAM: Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH bersama istri Hj. Elda Elfita Bundra beserta rombongan saat mengunjungi Ilham, di RS. Bhayangkara kemarin (27/1).

SELUMA – Disela kesibukan mengurus dan menjalankan roda pemerintahan di Seluma, kemarin (27/1) sekitar pukul 10.00 WIB Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH beserta istri Elda Elfita Bundra Jaya, menjenguk dan mengunjungi Ilham. Dia (Ilham, red) adalah bayi berusia 40 hari yang mengidap hiperbillirubin atau kelainan sel darah merah.

Bupati menyampaikan simpati dan prihatin atas penyakit yang diderita Ilham. Dia berharap penyakit Ilham segera sembuh dan pulih serta tumbuh normal seperti bayi pada umumnya. “Atas nama Pemkab Seluma, kami turut prihatin. Kami mendoakan semoga Ilham segera pulih dan sembuh dari penyakit yang dideritanya ini,” kata Bundra pada orangtua Ilham.

Bundra menyerahkan bantuan berupa uang pada orangtua Ilham untuk digunakan selama perawatan. “Jangan dinilai besarnya, inilah bentuk kepedulian kami. Baik pribadi maupun atas nama Pemkab Seluma,” kata Bundra.

Ilham merupakan anak pertama pasangan Sutrisno (24) dan Sezi Liana sari (22) warga Desa Sekalak, Kecamatan Seluma Utara. Sejak dirawat di RS Bhayangkara Bengkulu, kondisi Ilham sudah mulai membaik, walau belum pulih. “Semoga saja ini pertanda baik, sehingga Ilham cukup dirawat di RS Bhayangkara untuk menyembuhkan penyakitnya,” ujar Bundra.

Turut serta Kadinkes Seluma, Rudi Sawaludin, S.Sos, Kadinsos, Ir. Titik Sumilah dan Direktur RSUD Tais, dr. Wiwin Herwani. Bundra berharap OPD terkait dan camat peduli terhadap sesama dengan aktif memantau serta mengawasi warga atau masyarakat Seluma. Jika bertemu dan tahu ada warga sakit segera ditindaklanjuti dengan membawanya berobat. “Terutama kades, karena berhubungan langsung dengan warga. Jika ada warga sakit, segera lapor ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti dan dibawa berobat,” pesan Bundra.

Kunjungan tersebut tidak diduga keluarga Ilham. “Kami sangat tersanjung, terus terang kami tidak menduga. Terima kasih Pak Bupati, ini jadi semangat bagi kami untuk kesembuhan Ilham,” demikian Sutrisno.(aba)

Berita Lainnya

PSU Dua TPS Sekalak Paling Lama 27 April

SELUMA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma telah menyampaikan surat rekomendasi ke Komisi Pemilihan ...

error: Content is protected !!