Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Daging Segar Rp 120 Per Kilo

Daging Segar Rp 120 Per Kilo

SEGAR: Penjual daging segar saat melayani pembeli kemarin (27/1).

KOTA BINTUHAN – Penjualan daging sapi saat musim tanam dan pernikahan kembali ramai. Ini dipengaruhi tingginya tingkat perkawinan hingga lebaran. Kendati sempat naik awal tahun 2019, kini harga daging di Kaur sudah kembali normal.

Hampir setiap hari, satu – 2 ekor habis dijual di tepi jalan lintas depan BNI. Sebelumnya pedagang sulit menghabiskan satu ekor sapi per hari. Karena warga Kaur masih banyak mengkonsumsi ikan ketimbang daging, lantaran lebih murah. “Awal tahun harga daging Rp 130 ribu per kilo, sekarang sudah normal lagi Rp 120 per kilo,” kata Ujang, pedagang daging depan BNI.

Ujang mengaku kini setiap hari selalu memotong satu ekor sapi atau kerbau. Karena permintaan daging cukup banyak. Selain pedagang bakso langganan, permintaan daging dari warga yang ingin menikahkan anaknya hampir tiap hari ada. Sehingga dia menjamin daging yang dijual selalu segar.

“Kalau Sabtu dan Minggu seperti sekarang (kemarin, red) kita bisa potong dua ekor sapi. Karena permintaan dari yang punya hajat pernikahan banyak. Sisanya baru kita jual di sini (depan lapangan, red) dan ke rumah makan,” demikian Ujang.(cik)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Eselon II Segera Dimulai

KOTA BINTUHAN – Lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Kaur akan segera dimulai. Jika ...

error: Content is protected !!