Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Gaji 140 CPNS Baru Sesuai TMT

Gaji 140 CPNS Baru Sesuai TMT

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) kini tinggal menunggu kepastikan kapan Nomor Induk Pegawai (NIP) 140 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus awal tahun lalu. Usulan pengajuan NIP sudah dikirimkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Palembang sesuai tahapan tes CPNS.

Pemkab belum bisa memastikan kapan mereka akan dilakukan pelantikan. Pelantikan ini nantinya terkait dengan pembayaran gaji masing-masing CPNS yang sesuai dengan Terhitung Masa Tugas (TMT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan jika pembayaran gaji nantinya sesuai dengan waktu pelantikan 140 orang tersebut sebagai CPNS. Mereka juga diminta segera melapor ke pimpinan maisng-masing.

“Jika memang pelantikan di bawah tanggal 15 maka pembayaran gaji terhitung dengan bulan dilantik. Namun kita tunggu dulu penyerahan NIP dari BKN,” katanya, kemarin (27/1).

Pembayaran gaji 140 CPNS juga tetap 80 persen dari besaran golongan masing-masing lantaran berstatus CPNS. Mereka nantinya akan lebih dulu mengikuti pra jabatan untuk diangkat menjadi PNS dan mendapatkan gaji penuh.

“Jadi tahapannya tetap seperti biasa. Mereka harus menjadi CPNS selama setahun, selanjutnya baru mengikuti ujian pra jabatan untuk diangkat menjadi PNS. Namun tugas mereka tetap wajib dilakukan sesuai Tupoksi masing-masing,” pungkas Budi. (qia)

Berita Lainnya

Pedagang Mulai Ditertibkan

ARGA MAKMUR – Dinas Perdagangan Bengkulu Utara bekerjasama dengan Satpol PP mulai melakukan penertiban pedagang ...

error: Content is protected !!