Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Hari Ini, Giliran Mantan Kades Tl Rami Diperiksa

Hari Ini, Giliran Mantan Kades Tl Rami Diperiksa

SELUMA – Jika tidak ada kendala, Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Seluma akan kembali memeriksa mantan Kepala Desa (kades) Talang Rami, Kecamatan Seluma Utara, Nasirman, hari ini (28/1) pukul 10.00 WIB. Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik mengatakan ini adalah pemeriksaan kedua dugaan suap Inspektorat Seluma.

“Ya, besok kita akan periksa,” kata Kasat kemarin (27/1).

Dijelaskan Rizka, sama seperti pemeriksaan sebelumnya terhadap perangkat desa maupun tim auditor Inspektorat Seluma, status mantan kades ini masih sebagai saksi. “Walau perkara ini sudah naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan, semua yang kita periksa masih berstatus sebagai saksi. Selama proses penyidikan kita tetap menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah,” sambung Rizka.

Pemeriksaan kedua terhadap semua saksi ini untuk melengkapi Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap perkara dugaan suap yang dilakukan mantan Kades Talang Rami terhadap Inspektorat Seluma sebesar Rp 32 juta. “Nanti setelah semua pemeriksaan saksi selesai, kita akan gelar perkarakan kembali. Jika ada tersangka dalam perkara ini, akan langsung kita tetapkan,” janji Rizka.

Sejauh ini semua saksi yang telah diperiksa, semuanya bersikap kooperatif sehingga proses pengusutan dan pengungkapan perkara dugaan suap ini cepat dilakukan. “Kita sangat hargai atas sikap kooperatif para saksi ini. Sehingga semua informasi, bukti dan keterangan yang kita butuhkan dalam pengusutan perkara ini kita dapatkan, sesuai harapan,” pungkas Rizka.(aba)

Berita Lainnya

Sekda “Larang” ASN Pindah

SELUMA –  Banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma yang mengajukan ...

error: Content is protected !!