Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Kasat Lantas Kecam Angdes Angkut Siswa Duduk di Atap

Kasat Lantas Kecam Angdes Angkut Siswa Duduk di Atap

BERBAHAYA: Terlihat empat pelajar SMP naik di atas atap angdes. Tindakan ini sangat membahayakan keselamatan mereka.

SELUMA – Walaupun memburu setoran atau cari penumpang sebanyaknya, pemilik angkutan desa (angdes) di Seluma tetap harus memperhatikan dan mengutamakan keselamatan penumpangnya. Dengan mengangkut penumpang sesuai kapasitas dan daya angkut angdesnya.

Apa yang terjadi? Rupanya Kasat Lantas Iptu. Aan Setiawan, S.Sos, MM melihat foto angdes mengangkut penumpang cukup padat. Masalahnya ada empat pelajar SMP yang naik di atap. “Jika sampai saya temui ada angdes mengangkut penumpang melebihi kapasitas lagi sopirnya akan ditindak. Sebab membahayakan keselamatan penumpangnya,” tegas Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Lantas kemarin (27/1).

Aan menyayangkan perbuatan yang dilakukan angdes milik masyarakat Seluma itu. “Terus terang saya terkejut dapat kiriman foto tersebut. Ke depan kita akan pantau dan awasi angdes nakal seperti ini,” imbuh Aan.

Untuk memastikan tidak lagi angdes mengangkut penumpang seperti itu, dia akan sosialisasi ke sekolah atau sopir angdes. “Kejadian kemarin (Sabtu lalu, red) akan jadi peringatan bagi pemilik angdes. Jangan ulangi lagi, jika tidak ingin ditindaktegas,” imbau Aan.

Pantauan RB, banyak angdes yang tidak memperdulikan keselamatan penumpangnya. Yang paling banyak terjadi, angdes mengangkut pelajar hingga bergelantungan atau naik di atap. Angdes nakal ini sering mangkal menunggu pelajar pulang sekolah. “Saya harap ada kerja sama juga dari sekolah untuk mengawasi ini. Pantau dan awasi siswanya saat pulang, terutama siswa yang memanfaatkan jasa angdes sebagai alat transportasi pulang dan pergi ke sekolah,” saran Aan.(aba)

Berita Lainnya

Kemarau, Harimau “Teror” PT. MSS

TALO KECIL – Warga di Desa Sungai Petai dan Desa Batu Balai, Kecamatan Talo Kecil ...

error: Content is protected !!