Kamis , 27 Juni 2019
Home / Metropolis / Pasang CCTV Sampai ke Tapak Paderi

Pasang CCTV Sampai ke Tapak Paderi

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Drs. Supratman, MH berencana akan menambah kamera pengintai atau CCTV di sepanjang Jalan Pariwisata Pantai Panjang. Sebagaimana diketahui saat ini sudah ada 16 CCTV terpasang di Kota Bengkulu termasuk di Sport Centre. Ia juga berencana akan membuat tower yang tinggi dan memasang CCTV di atasnya agar jangkauannya luas.

“Kalau bisa ada tempat ketinggian. Misalnya kita pasang di atas tower yang tinggi biar kameranya bisa diperbesar. Kan jangkauannya bisa lebih luas. Bagusnya dari sini sampai Tapak Paderi. Kita pasang CCTV sampai ke sana agar semua wilayah pantai ini terpantau,” ujar Jenderal bintang satu asal Kabupaten Seluma ini.

Ini disampaikannya usai menghadiri acara Family Gathering Polda Bengkulu di Pantai Panjang kemarin (27/1). Ia memantau monitor CCTV yang ada di sana. Dimana 16 CCTV dalam posisi menyala. “Kalau ada CCTV kan kalau ada orang yang mau mencuri motor langsung terlihat di sini (monitor,red). Agar masyarakat berkunjung lebih nyaman dan merasa aman,” kata Supratman.

Sebelumnya, mantan Polda bengkulu dibawah kepemimpinan Brigjend. Pol. M.Coki Manurung, SH, M.Hum telah bekerjasama dengan pemerintah kota memasang 16 titik CCTV di dalam Kota Bengkulu sebagai lanjutan fungsi Regional Traffic Management Center (RTMC) yang digagas Polda Bengkulu. Hal ini dilakukan untuk memantau aksi kejahatan di jalan sekaligus untuk pengaturan lalu lintas.

CCTV yang terkoneksi ke ruang RTMC milik Polda Bengkulu on time setiap hari memantai lalu lintas, suasana karamaian, terutama di kawasan Pantai Panjang. CCTV tersebut akan termonitor selama 24 jam oleh petugas karena beberapa jalur utama yang padat lalu lintas sudah dipasangi CCTV.

Lokasi-lokasi tersebut di antaranya persimpangan Pagar Dewa, persimpangan Polda, persimpangan SPBU kilometer 8, dan Pantai Panjang. Sementara selebihnya sudah dipasang di beberapa kantor milik pemerintah, termasuk bank swasta.(tew)

Berita Lainnya

Gelombang Tinggi Hantam Laut Bengkulu

BENGKULU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Pulau Baai Bengkulu kembali merilis ...

error: Content is protected !!