Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Pastikan Distribusi BBM, Polres Awasi SPBU

Pastikan Distribusi BBM, Polres Awasi SPBU

AWASI SPBU: Anggota Polsek Sukaraja, terlihat sedang mengawasi SPBU Sukaraja, di Desa Lubuk Sahung, kemarin (27/1).

SELUMA – Guna memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Polres Seluma akan memantau dan mengawasi semua SPBU di wilayah hukum Polres Seluma. Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kabag Ops. AKP. Chusnul Qomar mengatakan langkah ini untuk mencegah kemungkinan penimbunan BBM oknum warga atau tengkulak.

Pengawasan ini lanjut Chusnul, mereka melibatkan semua polsek. Sehingga pengawasan SPBU ini bisa optimal dan maksimal. “Waktu dan mekanisme pengawasannya silakan diatur polsek masing-masing. Terutama di jam rawan yang mungkin sering dimanfaatkan tengkulak melakukan penimbunan atau menggunjal (antre berulang, red) BBM,” beber Chusnul.

Polres Seluma hanya sebatas memantau distribusi BBM, terutama jenis premium yang dapat subsidi dari pemerintah. “Kita harap SPBU dapat bekerjasama dalam pengawasan ini. Jika tahu ada oknum nakal, segera lapor agar dapat ditindaklanjuti,” sambung Chusnul.

Di Seluma ada tiga SPBU, yakni Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Sukaraja. Lalu di Kelurahan Pasar Tais dan Desa Sendawar, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).(aba)

Berita Lainnya

Kalungan Bunga dan Tari Persembahan, Sambut Aisyah di SMAN 3

AIR PERIUKAN-Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan ...

error: Content is protected !!