Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pelajar Hingga Penyanyi Karaoke Terjaring

Pelajar Hingga Penyanyi Karaoke Terjaring

PEMERIKSAAN: Kendaraan yang terjaring razia saat diperiksa oleh polisi, Sabtu (26/1) malam.

ARGA MAKMUR – Meskipun setiap Sabtu malam terus dilakukan razia oleh polisi, nyatanya masih ada saja pelanggar lalu lintas yang terjaring razia rutin tersebut. Razia kini dipusatkan di Pos Polantas Alun-alun yang memang menjadi pusat keramaian pengunjung dan lalu lintas setiap Sabtu malam.

Pantauan RB, Sabtu (26/1) malam lalu yang terjaring razia mulai dari generasi muda, pelajar hingga penyanyi karaoke. Mereka juga rata-rata tidak melengkapi diri dengan kelengkapan bermotor seperti helm dan kaca spion hingga terpaksa diberhentikan polisi untuk diperiksa.

Mereka yang terjaring razia juga menggunakan cara bermacam-macam agar diberikan keringan oleh polisi. Mulai dari mengaku menjenguk keluarga yang sakit hingga menangis meminta dibebaskan oleh polisi. Namun usaha tersebut sia-sia.

Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kabag Ops, Kompol. Januard H, SH menerangkan, razia rutin Sabtu malam terus dilakukan. Selain memang menekan angka pelanggaran lalu lintas juga menghindari masuknya pelaku kejahatan.

“Dengan adanya razia hal ini kita harapkan bisa mengurungkan pelaku kejahatan yang berniat beraksi di wilayah BU. Karena razia kita lakukan di seluruh pintu masuk dan keluar BU,” katanya.

Ia juga menerangkan, sejak dua minggu diaktifkannya Pos Polantas Alun-alun diketahui angka pelanggaran di jalan poros utama Arga Makmur ini menurun. Minimal pengemudi sudah mulai tertib dengan menggunakan kelengkapan berkendara.

“Namun memang masih ada saja yang melanggar, makanya terus kita lakukan pemeriksaan kendaraan,” ujarnya.

Dalam razia tersebut, polisi menerbitkan 27 surat tilang. Diantaranya masing-masing 18 lembar STNK, 2 SIM dan 5 unit motor serta 2 unit mobil.  Kendaraan diamankan lantaran pengemudinya tidak bisa menunjukkan surat kendaraan saat diperiksa polisi. (qia)

Berita Lainnya

Pasar Murah LPG 3 Kg Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Berbeda dengan Operasi Pasar (OP) yang sebelumnya dilakukan di Bengkulu Utara (BU) ...

error: Content is protected !!