Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pengamanan TPS, Butuh 308 Anggota Linmas

Pengamanan TPS, Butuh 308 Anggota Linmas

KEPAHIANG – Untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang, Kabupaten Kepahiang membutuhkan tambahan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebanyak 308 orang. Hal ini lantaran jumlah TPS untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Kepahiang berjumlah 517 orang, dimana setiap TPS nantinya akan diisi oleh 2 orang anggota Linmas.

Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos mengungkapkan, Pemkab Kepahiang harus bisa segera melakukan perekrutan untuk menutupi kekurangan anggota Linmas untuk bisa dioptimalkan pada Pemilu 2019 mendatang. Ia juga menegaskan untuk anggota Linmas yang bertugas membantu KPU Kepahiang dalam pelaksanaan Pemilu 2019, pihaknya sudah menyiapkan honor dan kartu pengenal.

“Kita harapkan Pemkab Kepahiang bisa segera mempersiapkan perekrutan anggota Linmas tambahan ini. Untuk pemilu 2019 mendatang, kita sudah mempersiapkan kebutuhan honor dan tanda pengenalnya. Hanya saja untuk seragam dan lainnya, itu kita kembalikan ke Pemkab selaku pemerintah daerah,” jelas Mirzan.

Diketahui berdasarkan data yang dimiliki KPU Kepahiang, saat ini jumlah anggota Linmas yang tersebar di 8 kecamatan adalah sebanyak 726 orang. Sementara untuk kebutuhan Pemilu dibutuhkan sekitar 1.034 anggota Linmas.

“Untuk menutupi kekurangan ini, kita terus berkoordinasi dengan Pemkab Kepahiang, dan dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan terkait penambahan anggota Linmas ini. Karena mau tidak mau, perekrutan harus dilakukan untuk Pemilu 2019 mendatang,” bebernya.

Untuk perekrutan, sambung Mirzan, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan oleh pemerintah desa masing-masing. Karena pihak desalah yang mengetahui berapa jumlah TPS dan berapa jumlah anggota Linmas yang dibutuhkan pada saat proses pencoblosan nantinya.

“Anggota PPS dan PPK harus berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Desa untuk mengetahui jumlah kekurangan anggota Linmas di desa masing-masing. Intinya satu TPS 2 anggota Linmas yang standby guna memberikan pengamanan pada saat hari pencoblosan,” demikian Mirzan. (sly)

Berita Lainnya

Dinas PUPR Klaim Sudah Ajukan Dokumen Lelang

KEPAHIANG – Plt Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Silaloho, ST mengaku pihaknya sudah menyampaikan ...

error: Content is protected !!