Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pepatri Mukomuko Dilantik di Rejang Lebong

Pepatri Mukomuko Dilantik di Rejang Lebong

PENGUKUHAN : Pengurus Perpatri Provinsi Bengkulu mengukuhkan Perpatri Mukomuko Sabtu malam lalu.

CURUP – Keberadaan Persatuan Panahan Tradisional Indonesia (Perpatri) yang berada di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) memang belum terlalu dikenal masyarakat, termasuk masyarakat Provinsi Bengkulu. Namun begitu, peminatnya saat ini terus bertambang dan organisasi persatuannya juga terus berkembang.

Bahkan Sabtu (26/1) malam lalu, pengurus Perpatri Bengkulu yang berkedudukan di Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengukuhkan pengurus Perpatri Kabupaten Mukomuko. Pelaksanaan pengukuhan ini digelar di Sekretariat Perpatri Provinsi Bengkulu di kawasan Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.

Ketua Perpatri Provinsi Bengkulu Mashuri Yanto disela-sela kegiatan pengukuhan mengungkapkan, Perpatri Kabupaten Mukomuko merupakan yang kelima dikukuhkan dan resmi berdiri. Dimana sebelumnya sudah ada pengurus Perpatri empat kabupaten lainnya, yaitu Perpatri Rejang Lebong, Kepahiang, Arga Makmur dan Perpatri Kabupaten Kaur.

Ditambahkan Mashuri, olahraga panahan tradisional ini sendiri bukan hanya sekadar olahraga biasa. Karena juga merupakan salah satu upaya pengamalan sunnah Nabi SAW. Kompetisi dan pertandingan juga sudah mulai rutin dilaksanakan, baik tingkat provinsi, bahkan di provinsi lainnya di Indonesia.

‘’Memang Perpatri baru terbentuk dan berdiri sejak tahun 2017 lalu, namun penyebarannya sudah cukup luas. Mulai dari Yogyakarta, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Timur dan Bali, termasuk kita Provinsi Bengkulu. Harapan kita di Provinsi Bengkulu olahraga tradisional ini bisa semakin berkembang dan dikenal luas masyarakat,’’ demikian Mashuri.(dtk)

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!