Selasa , 16 Juli 2019
Home / Metropolis / Polemik Kepsek Belum Temukan Solusi

Polemik Kepsek Belum Temukan Solusi

BENGKULU – Polemik pelantikan kepala sekolah (kepsek) masih terus berlanjut. Apalagi dengan adanya 60 kepsek terindikasi tidak memiliki SK calon kepala sekolah (Cakep) tetap dilantik menjadi kepsek.

Kepala Inspektorat Provinsi Bengkulu, Massa Siahaan mengatakan, saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tengah mencari solusi terkait hal itu. Sehingga tidak terjadi lagi protes dan jalannya pendidikan bisa lebih baik. “Saat ini Pemprov tengah mencarikan solusi terkait dengan pelantikan kepala sekolah itu,” kata Massa.

Massa mengatakan dalam pertemuan dengan Komisi I dan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu mereka ikut hadir. Pada intinya pemprov akan menyikapi hal tersebut supaya tidak ada lagi indikasi kesalahan dalam administrasi pengangkatan kepala sekolah itu. “Memang ada yang kurang puas terkait pengangkatan ini,” terangnya.

Dalam pelantikan tersebut ada dua kepsek yang ditugaskan di daerah khusus yang mengundurkan diri. Lantaran tidak bersedia ditugaskan di sana. Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan meminta kepada seluruh kepala sekolah yang sudah dilantik bekerja memanjerial sekolah. Sebab dalam waktu dekat ini akan berlangsung ujian nasional.

“Kepala sekolah harus fokus menghadapi tugas pokoknya terutama dalam mempersiapkan ujian nasional,” terangnya.

Apalagi tanggal 25 Maret sudah digelar Ujian sekolah berstandar nasional  untuk SMK dan SMA akan digelar 2 April.  Saat ini persiapan menghadapi ujian tersebut  sudah dimulai. Sudah digelar rakor kepala sekolah untuk mempersiapkan ujian nasional itu. Setelah itu nanti kemudian akan dilakukan pembuatan soal. “Rakor sudah,” katanya

Untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK), tingkat SMA akan diselenggarakan 100 persen. Tidak ada lagi SMA/SMK yang menggunakan ujian berbasis kertas pensil. Termasuk SMA di Enggano juga akan menyelenggarakan UNBK. “Enggano untuk perdana menggelar UNBK tahun ini. Seluruhnya sudah siap. Termasuk juga dengan komputer, jaringan internet dan listrik,” terangnya.

Dia mengatakan bulan ini akan ada pengadaan komputer untuk 20 sekolah. Komputer akan tiba di sekolah sebelum penyelenggaran UNBK. “Untuk menunjang komputer di sekolah ada pengadaan komputer di bawah UNBK nanti,” tutupnya.(del)

Berita Lainnya

Seleksi GSMS Dinilai Tak Adil

BENGKULU – Tahun ini, sebanyak 21 sekolah di Kota Bengkulu menerima program Gerakan Seniman Masuk ...

error: Content is protected !!